Follow Us

Mengenal Lechia Gdańsk, Klub Baru Egy Maulana Vikri di Eropa

Fadli Adzani - Senin, 12 Maret 2018 | 04:15
Egy Maulana Vikri
Fadli Adzani

Egy Maulana Vikri

HAI-ONLINE.COM - Baru-baru ini, pemain timnas Indonesia yang sering disebut-sebut memiliki kemampuan seperti Lionel Messi, Egy Maulana Vikri, baru saja merampungkan kepindahannya ke sebuah klub di Eropa.

Klub Eropa yang berhasil mendatangkan Egy adalah Lechia Gdańsk dari Liga Ekstraklasa Polandia. Liga itu adalah liga dengan kasta tertinggi di negara Eropa Tengah.

Walau mungkin klub itu tidak terdengar sampai ke kuping kita, jangan salah kaprah dan memandang sebelah mata, yuk kita kenali dulu Lechia Gdańsk lewat informasi yang HAI sudah dapatkan.

Egy Maulana Vikri
Jadi, Lechia Gdańsk merupakan klub yang dibentuk pada tahun 1945. Klub itu didirikan oleh orang-orang yang dikeluarkan dari kota Lviv di Polandia. Mereka sebetulnya merupakan penggemar dari klub Lechia Lviv, namun karena diusir dari kotanya, mereka memutuskan untuk membuat sebuah klub baru bernama Lechia Gdańsk.

CEK JUGA: Buat yang Suka Neck Deep, Kalian Pasti Juga Suka 5 Band Pop Punk Ini

Sebenarnya, di awal terbentuknya klub ini, mereka belum bernama Lechia Gdańsk. Pada awal terbentuknya saja, mereka bernama Baltia Gdańsk, lalu berganti menjadi Klub Sportowy Lechia Gdańsk, Budolani Gdańsk hingga akhirnya pada 2009 silam memutuskan untuk tetap dengan nama Lechia Gdańsk.

Mereka memiliki sebuah stadion bernama Stadion Energa Gdansk yang berkapasitas 43 ribu kursi.

Stadion Arena Gdansk
Kini, mereka diasuh oleh seorang manajer bernama Piotr Stokowiec, dan sedang bertengger di posisi ke-13, berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Egy sangat berterima kasih kepada Lechia Gdańsk yang mau memberikan kontrak kepadanya dan mengabulkan impiannya bermain di Eropa.

Melalui akun Instagram-nya, Egy pun curhat tentang kepindahannya ke Lechia Gdańsk:

"Mimpi saya terlalu kecil?Tidak,jangan pernah takut gagal asal kamu mempunyai tekad untuk semua mimpimu berdoa bekerja lebih keras semua akan menjadi kenyataan, saya bangga menjadi orang INDONESIA saya harap kalian semua bisa mendukung saya dan mendoakan saya selalu, terima kasih buat @lechia_gdansk telah mengkontrak saya dan percaya dengan saya, Terima kasih buat seluruh orang yg berjasa di karir saya orang” yg selalu mendukung saya disaat saya belum apa”,ini baru awal saya harap saya bisa lebih baik ke depannya AAMIIN," tulis Egy.

Apapun keputusan Egy, ia selalu menegaskan bahwa dirinya bangga menjadi orang Indonesia di mana pun ia berada. Maka dari itu, kita sebagai orang Indonesia, harus mendukung keputusan Egy untuk berkarier di mana pun ia mau dan terus mendoakan Egy agar berkembang menjadi pemain kelas atas yang bisa membantu Indonesia berjaya!

Semangat dan pantang menyerah, Egy!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest