Follow Us

Nggak Usah Malu Botak, Karena Hasil Penelitian Bilang Cewek Lebih Suka Cowok Plontos!

Alvin Bahar - Jumat, 16 Februari 2018 | 05:00
Plontos Vin Diesel Resmi Perankan Kojak
Alvin Bahar

Plontos Vin Diesel Resmi Perankan Kojak

HAI-ONLINE.COM - Sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa cowok botak sebenarnya terlihat lebih seksi bagi sebagian cewek.

Penelitian tersebut menemukan, bahwa cowok tanpa rambut memiliki daya tarik yang lebih besar. Selain itu, cowok botak juga tampak lebih percaya diri dan lebih dominan terhadap lawan jenis.

Dalam studi yang dilakukan oleh University of Pennsylvania, para peneliti meminta mahasiswa untuk menilai foto-foto cowok. Mereka harus menilai setiap gambar berdasarkan tiga kategori, yakni daya tarik, kepercayaan diri, dan dominasi. Hasilnya, cowok dengan kepala botak lah yang mendapatkan nilai tertinggi di tiga kategori tersebut.

Para partisipan juga secara konsisten menilai cowok yang botak secara alami dan mereka yang dibuat botak dengan aplikasi komputer sebagai seseorang yang lebih kuat, dibanding mereka yang bermabut tebal atau tipis. Anehnya, cowok botak juga dipersepsikan lebih tinggi, padahal tanpa rambut di kepalanya.

Cowok botak kayak Saitama lebih disukai cewek, lho.
"Mereka (dalam persepsi penilai) lebih tinggi hampir satu inci dan terlihat 13 persen lebih kuat saat digambarkan tanpa rambut," demikian bunyi penelitian itu.

Tren kepala botak pun saat ini bermunculan dalam film-film Hollywood. Merekabotak yang yang mempopulerkan antara lain Vin Diesel, Bruce Willis, Jason Statham, dan The Rock.

Penelitian ini menyimpulkan: "Daripada menghabiskan uang banyak untuk mencegah kebotakan, seorang cowok bisa memilih untuk menghabiskan rambut di kepalanya. Dan mereka akan tetap tampak menarik."

Meski demikian perlu dicatatat bahwa nggak semua hal tentang botak terlihat baik. Dalam penelitian yang sama, terungkap bahwa cowok botak akan tampak lebih tua 4 tahun dari umur sebenarnya.

Tapi siapa takut soal itu, Jason Statham yang botak pun ternyata tetap menarik hari model Victoria Secret, Rosie Huntington-Whiteley. Jadi kamu yang botak pun tetap bisa membuat perempuan jatuh cinta. Tsah~

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "Yang Dipikirkan Wanita Tentang Pria Botak"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest