Follow Us

Ini 4 Kebiasaan yang Malah Bikin Rambut Kita Cepat Rusak

- Sabtu, 07 April 2018 | 13:30
Man Braid Bun
Hai Online

Man Braid Bun

HAI-Online.com - Anggapan rambut adalah mahkota buat cewek-cewek kayaknya patut dipertanyain, nih. Soalnya, nggak cuma buat cewek, banyak juga cowok yang ngasih perhatian khusus buat rambutnya.

Nah, rambut bercabang dan kasar bisa jadi mimpi buruk buat para cowok. Selain bikin tampilan nggak banget, rambut bercabang juga ngaruh buat pertumbuhan rambut.

Banyak banget faktor yang bisa bikin rambut rusak. Antara lain diet yang nggak sehat, polusi dan sebagainya. Selain itu, ada kebiasaan yang bisa bikin rambut jadi rusak.

UDAH TAU BELUM? Ternyata, Ngopi sebelum Olahraga Punya 4 Manfaat Ini

Seperti informasi yang HAI lansir dari Kompas.com, ini dia 4 kebiasaan yang malah bikin rambut jadi rusak. Cekidot!

1. Terlalu sering nyuci rambut Tujuan mencuci rambut adalah ngilangin minyak yang nempel di rambut. Tapi kalo keseringan juga nggak bagus. Terlalu sering nyuci rambut malahan bikin hilang kelembaban dan minyak alaminya. Ini juga yang bikin rambut bercabang.

2. Rambut disisir waktu basah

Nyisir rambut saat basah emang nggak dianjurkan. Kebiasaan ini malah bikin rambut rapuh dan gampang rontok, lho. Rambut juga bisa menipis dan bercabang gara-gara kebiasaan ini. Mulai sekarang jangan nyisir rambut waktu basah, ya.

3. Keramas pakai air panas

Mencuci rambut dengan air panas malah ngerusak batang rambut dan ujung rambut jadi terbelah. Baiknya, pakai air hangat atau air dingin buat keramas atau nyuci rambut, ya.

4. Ngiket rambut terlalu kencang Buat yang punya rambut gondrong dan suka banget iket ekor kuda atau iket rambut gaya apa pun, jangan terlalu kencang ya. Ngiket rambut terlalu kenceng malahan bikin akar dan batang rambut jadi rusak.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel 5 Rutinitas yang Justru Merusak Rambut

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest