Follow Us

Seorang Petani Tak Sengaja Temukan Dinosaurus Dari 10.000 Tahun Lalu Saat Menggali Lapangan

Rizki Ramadan - Sabtu, 14 April 2018 | 13:45
Mammoth Yang Tak Sengaja Ditemukan di Michigan
Rizki Ramadan

Mammoth Yang Tak Sengaja Ditemukan di Michigan

HAI-online.com - Seorang petani bernama James Bristle dan tetangganya, Trent Satterthwaite nggak sengaja menemukan hewan purba nan langka saat mereka sedang mengalirkan air dari bagian lapangan.

Ketika galian sudah mencapai 8 kaki, mereka melihat struktur yang seperti kayu.

BACA JUGA: Ini Dia 4 Smartphone Murah yang Cocok Buat Hape Kedua Kamu

Penemuan langka.
Awalnya, mereka pikir itu hanya sebuah kau bengkok, tapi tak lama kemudian mereka menemukan penemuan yang menakjubkan. Struktur seperti kayu itu sebenarnya adalah sisa mammoth yang telah lama punah!

Mammoth adalah hewan purba raksasa yang mirip seperti gajah sekarang ini. Mereka telah punah dalam waktu lama namun beberapa kerangka mereka ditemukan di seluruh negeri.

Penemuan langka.
Setelah menggali lebih banyak, mereka menemukan 20% bagian dari kerangka raksasa mammoth seperti kepala, gading, beberapa tulang rusuk, satu set tulang belakang, dan banyak lagi. Mammoth ini hidup lebih dari 10.000 tahun yang lalu.

Menurut Dan Fisher, seorang profesor di University of Michigan, binatang raksasa berusia 40-an atau 50an mati akibat diburu dan bagian yang hilang mungkin sudah dikonsumsi manusia.

Dia juga menambahkan bahwa ada sekitar 30 mammoth yang ditemukan di Michigan, namun hanya lima atau lebih sedikit yang ditemukan dalam keadaan yang lumayan baik.

Source : http://www.grid.id/w-stories-w-news/2018/02/12/geger-seorang

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest