Follow Us

Kelompok Penerbang Roket Muncul di Video Klip Terbaru Rafi Muhammad, Lihat di Sini

Alvin Bahar - Senin, 12 Februari 2018 | 03:30
Rafi Muhammad
Alvin Bahar

Rafi Muhammad

HAI-ONLINE.COM - Setelah melakukan tur konser bersama Zio di Bali pada Januari lalu, drummer belia Rafi Muhammad pada Kamis (8/2) resmi melepas video musik terbaru. Menggunakan konsep film pendek, video musik untuk lagu “Transition”–diambil dari album terbaru miliknya yang berjudul sama–ini disutradarai oleh Aditya Muhara Putra.

Muhara, panggilan akrab sang sutradara, mengungkapkan melalui rilis pers bahwa proyek kerja sama dengan Rafi ini sangat menyenangkan nan seru untuk dikerjakan.

“Kalau konsep dari video musik ini gue obrolkan bareng dengan Rizma Arizky dari Berita Angkasa Records, dia cerita maunya kayak gimana. Berawal dari obrolan itu, gue mencoba membuatnya bareng Rizma, dengan sesuatu yang sudah ada di sekeliling kita dan sangat natural,” ungkap Muhara.

Cek: Intip White Shoes and the Couples Company Iringi Film Pai Kau dengan Aksi Kucing versi Live di Sini

Sedangkan cerita di balik konsep video musik “Transition” yang dilepas dalam bentuk film pendek ini, Muhara menjelaskan: “Dalam hidup terkadang kita ada di puncak atau di bawah, cuma gimana caranya kita tetep bisa kuat untuk mendaki lagi ke atas saat kita sudah jatuh. Dan jalan untuk ke atas lagi bisa dari segala arah. Itu interpretasi saya untuk lagu “Transition” milik Rafi Muhammad ini.”

Rafi, yang telah meluncurkan album Transition di Jepang dan Indonesia ini menjelaskan jika “Transition” adalah lagu pertama yang dibuat saat menggarap album Transition. “Lagu ini bercerita tentang perjalanan musik gue sejak kecil hingga saat ini,” cerita Rafi. Salah satu keunikan dalam video music “Transition” ini adalah terdapat beberapa musisi yang terlibat sebagai aktor tamu. Salah satunya adalah Kelompok Penerbang Roket, band rock yang juga berada di bawah naungan label rekaman Berita Angkasa seperti Rafi.

Selain sedang mempromosikan album Transition, Rafi Muhammad saat ini juga tengah menjalankan berbagai proyek musik miliknya–grup eksperimental Zatua salah satunya–dan berkolaborasi dengan berbagai musisi Indonesia dan lintas negara, yang paling dekat ia akan bermain bersama Mateus Asato, gitaris untuk Tori Kelly dan Jessie J, di Java Jazz Festival 2018.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest