Follow Us

5 Kiper Terbaik di Liga Elit Eropa Saat Ini

Fadli Adzani - Jumat, 09 Februari 2018 | 02:15
Alisson Becker
Fadli Adzani

Alisson Becker

HAI-ONLINE.COM - Kiper merupakan salah satu peran terpenting yang ada di dalam olah raga sepak bola. Tanpanya, gawang dari sebuah klub akan selalu kejebolan karena tidak ada "tangan-tangan ajaib" yang bisa menyelamatkan gawang dari cengkraman bola musuh.

Nah, tentu saja, di dalam olahraga sepak bola saat ini, banyak sekali kiper-kiper yang berlomba-lomba untuk menjadi kiper terbaik di dalam klubnya maupun di liga.

CEK JUGA: 8 Eksperimen Paling Mematikan dalam Sejarah Umat Manusia, Mengerikan!

Berikut ini adalah 5 kiper terbaik Eropa berdasarkan rata-rata penyelamatan yang telah mereka lakukan sepanjang musim 2017/2018.

1. Jan Oblak

Jan Oblak
Kiper Atletico Madrid ini merupakan salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Orang Slovenia ini hanya kejebolan 9 kali pada musim ini. Ia memiliki rekor penyelamatan sebanyak 91,5 persen.

2. Marc-Andre Stegen

Ter Stegen
Kiper Barcelona ini memiliki rekor penyelamatan sebanyak 84,9 persen dan baru kejebolan sedikit dibandingkan dengan kiper-kiper La Liga lainnya.

3. Alisson Becker

Alisson Becker
Kita beralih ke Serie A, dimana ada kiper asal Brazil yang masih berusia 25 tahun dan sudah bermain untuk AS Roma. Yap, ia adalah Alisson Becker, yang berhasil mengumpulkan rekor 81,1 persen penyelematan.

4. David De Gea

De Gea
Kiper Manchester United ini dapat dikatakan yang terbaik di Liga Inggris. Ia seringkali menepis tendangan-tendangan yang kayaknya nggak bisa ditepis oleh kiper lain. Lebih dari itu, De Gea seringkali melakukan penyelamatan gemilang yang nggak diduga-duga.

5. Thibaut Courtois

Courtois
Kiper yang satu ini berada di satu liga dengan De Gea, ia adalah Thibaut Courtois! Kiper Chelsea ini memang memiliki masa depan yang sangat cerah karena talenta kipernya sangatlah baik.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest