Follow Us

Rendy Pandugo: Gue Bukan John Mayer!

- Kamis, 08 Februari 2018 | 09:15
Rendy Pandugo: Gue bukan John Mayer
Hai Online

Rendy Pandugo: Gue bukan John Mayer

HAI-Online.com - Bersuara renyah dan dipadu dengan paras tampan seirama, cewek mana coba yang nggak meleleh sama Rendy Pandugo. Cowok kelahiran Medan, 3 Mei 1985 ini sering banget disandingkan sama John Mayer.

Karakter suara, petikan gitar serta warna lagu yang doi ciptakan emang terkesan mirip sama penyanyi asal Amerika Serikat itu. Alhasil doi sering disebut John Mayer-nya Indonesia. Dapet 'gelar' itu lantas nggak bikin Rendy tinggi hati. "Agak terbebani, sih, cuma terserah mereka. Yang jelas gue bukan John Mayer," ujar Rendy waktu diwawancara HAI.

Solis yang ngefans berat sama Sheila on 7 ini ngaku, kalau dalam bernyanyi dan menciptakan lagu, emang ter-influence sama John Mayer. "Musikalitas John Mayer emang nempel banget di kepala gue, dan dia salah satu penyanyi penutan yang menginspirasi gue juga buat nyanyi," ujar Rendy.

CEK DEH: Ini Dia Band Metal Jepang yang punya Lagu Catchy seperti BabyMetal

Cowok yang juga lagi sibuk dengan promo album dan memproduseri penyanyi lain ini juga ngakuin kalau dirinya nggak terang-terangan 'menjiplak' karya penyanyi mantan pacar Katy Perry itu.

"Dengerin aja lagu-lagu album gue, beda sama karyanya John Mayer. Emang ada unsur kayak John Mayer, Coldplay, The Chainsmoker juga ada," lanjut penyanyi yang juga ngefans sama Raisa ini.

Ditanya soal lagu-lagu di album debutnya, The Journey, yang semuanya pakai bahasa Inggris, Rendy Pandugo ngakuin emang sejauh ini doi lagi nyaman nyanyi dalam bahasa Inggris. "Tenang, gue tetap akan buat lagu dalam bahasa Indonesia juga, tapi belum bisa mastiin kapan," ujar pelantun By My Side ini.

Penyanyi yang terkenal lewat Soundcloud juga bagi tips, nih, soal meniti karir musik lewat jalur digital. "Sekarang platform udah terbuka lebar. Yang penting bikin aja dulu yang lo suka apa. Even musik melayu pun banyak kok yang dengerin jadi ya bikin aja yang terbaik," kata Rendy.

Siap bos-ku. Sukses terus Ren! Ditunggu lagu-lagu romantis selanjutnya.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest