Follow Us

Ternyata, Ngopi sebelum Olahraga Punya 4 Manfaat Ini

- Minggu, 08 April 2018 | 01:45
Ini 4 Manfaat Minum Kopi sebelum olahraga
Hai Online

Ini 4 Manfaat Minum Kopi sebelum olahraga

HAI-Online.com - Olahraga yang intensif emang bakalan kerasa banget lelahnya. Apalagi kalau punya cita-cita pengen kurus dalam waktu sekejap. Untuk mengatasi hal itu, banyak orang yang mengkonsumsi suplemen berenergi biar punya fisik yang kuat. Padahal suplemen itu punya bahan kimia yang berisiko jangka panjang kalau dikonsumsi terus-menerus.

CEK DEH: Ini Dia Penyebab Hujan Ekstrem Bakal Hadir di Jakarta dan Sekitarnya

Padahal, ada alternatif lain kalau pengen nggak gampang capek saat berolahraga. Yup, minum kopi sebelum olahraga berat bikin otot lebih siap melakukan olahraga. Seperti informasi yang HAI lansir dari Kompas.com, kafein dalam kopi ngebantu kinerja otot dalam membakar lemak. Otot menggunakan glikogen sebagai sumber energi.

Kalau cadangan glikogen habis, kopi yang ngatasin masalah ini. Kafein ngebantu cadangan glikogen biar otot nggak merasa lelah. Makanya, proses pembakaran lemak bisa lebih efektif. Nggak cuma itu, ada lagi, nih, 4 manfaat lain minum kopi sebelum berolahraga. Cekidot!

1. Ngurangin rasa sakit

Konsumsi 2-3 cangkir kopi sebelum olahraga bakal ngurangin rasa sakit saat kita ngelakuin olahraga berat. Selain itu dengan minum kopi, kelelahan hebat setelah olahraga bisa diminimalisir. Secangkir kopi juga bisa bikin otot bekerja lebih efisien.

2. Ningkatin sirkulasi darah

Konsumsi kopi sebelum berolahraga bisa ningkatin sirkulasi darah kita. Soalnya kopi juga meningkatkan fungsi oksigen ke jaringan. Jadinya aliran darah bakal lebih lancar. Kopi juga ngebentuk performa yang lebih baik selama berolahraga. 3. Ningkatin memori

Olahraga sama memori emang nggak ada hubungannya. Cuam kita juga mesti ingat metode yang kita pakai selama berolahraga. Minum 2 cangkir kopi sebelum olahraga meningkatkan daya ingat selama 24 jam, lho.

4. Bahan bakar otot

Kafein dan karbohidrat ningkatin jumlah glikogen dalam tubuh. Glikogen inilah yang bermanfaat untuk olahraga. Glikogen memberikan kekuatan pada tubuh saat kita berolahraga.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel 4 Manfaat Tak Terduga Minum Kopi Sebelum Olahraga

Source : Kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest