Follow Us

Cerita Dibalik Dani Alves yang jadi Kiper Dadakan PSG

- Rabu, 07 Februari 2018 | 10:30
Cocok, Nggak, Nih?
Hai Online

Cocok, Nggak, Nih?

HAI-Online.com – Dani Alves jadi kiper dadakan! Yap, bukan sulap bukan hoax, kejadian ini beneran terjadi ketika Paris Saint-Germain sukses melangkah ke perempat final Piala Prancis setelah menang 4-1 atas Sochaux, Selasa (6/2) atau Rabu dini hari WIB.

Uniknya, keberhasilan PSG lolos dari babak 16 besar itu diwarnai satu kartu merah sehingga Dani Alves terpaksa jadi kiper dadakan. Pada laga di Stadion Auguste Bonal itu, Paris Saint-Germain menang berkat hat-trick Angel Di Maria (menit ke-1, 58', 62') dan lesakan Edinson Cavani (27'). Adapun gol Sochaux datang dari lesakan Florian Martin (13').

UDAH TAU BELUM? Ini 5 Pesepakbola yang Pernah Bikin Gol Langsung dari Corner Kick

Berdasarkan informasi yang HAI kutip dari BolaSport.com, PSG memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 73 persen. Dari segi peluang, Les Parisiens memiliki 19. Sementara itu, Sochaux mempunyai 11 kesempatan.

Mengambil insiatif serangan sejak awal pertandingan, PSG langsung memimpin 1-0 pada menit pertama. Menerima umpan silang Kylian Mbappe, Angel Di Maria mantap menyundul bola ke gawang Sochaux. Keasyikan menyerang, PSG kebobolan pada menit ke-13. Pemain tuan rumah, Florian Martin mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Les Parisiens kembali unggul pada menit ke-27. Mendapat operan datar Layvin Kurzawa dari sisi kanan pertahanan Sochaux, Edinson Cavani dengan mudah menyontek bola untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Memasuki babak kedua, Paris Saint-Germain nggak mengendurkan tekanan. PSG menambah gol pada menit ke-58. Menerima sodoran dari Marco Verratti, Angel Di Maria dengan tenang melepaskan sepakan terukur dari dalam kotak terlarang.

Berselang empat menit, winger asal Argentina ini mengukir hat-trick. Di Maria, yang berada di posisi tepat, dengan mudah meneruskan bola muntah dari tembakan Cavani. Pada menit ke-90, kiper Les Parisiens, Kevin Trapp, mendapat kartu merah karena menabrak pemain Sochaux, Thomas Robinet, di luar kotak penalti.

Dani Alves pun mesti menjadi penjaga gawang lantaran PSG telah melakukan tiga pergantian. Skor 4-1 untuk Paris Saint-Germain tetap nggak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Hahaha…., Dani Alves emang serba bisa, yha!

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Jadi Kiper, Dani Alves Catatkan Cleansheet Tanpa Sekalipun Menyentuh Bola

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest