Follow Us

7 Tips Yang Jarang Diketahui Saat Beli Celana Jeans Baru

Rizki Ramadan - Selasa, 06 Februari 2018 | 13:30
Tips membeli jeans
Rizki Ramadan

Tips membeli jeans

HAI-online.com - Kalau selama ini lo asal saat beli celana jeans, kayaknya sekarang udah harus berubah nih. Sebelum beli pahami dulu beberapa hal yang bisa memperkeren penampilan lo.

Dilansir dari Kompas.com, kunci utama buat tampil keren dengan celana jeans itu dari pemilihan ukuran celana yang pas. Tapi, pasti susah cari celana yang sesuai dengan bentuk tubuh, sedangkan kalau bikin sendiri bakal lama.

Nico Peyrache, wakil presiden denim design untuk merek Lucky kasih bocoran nih agar lo bisa menemukan celana jeans yang sesuai.

1. Nggak usah khawatir bentuk tubuh

Asal ukuran celana jeans pas, tampilan aman bro. Hal penting itu untuk fokus ke fungsi atau tujuan penggunaannya. Kalau lo mau pergi santai, ya sebaiknya sih pilih celana jeans model klasik. Sedangkan kalau harus datang ke acara formal, sebaiknya memang bikin jeans khusus.

2. Pilih ukuran yang lebih kecil

Nggak mau kan celana kedodoran saat beraktivitas? Nah, menurut Peyrache ada baiknya lo pilih celana jeans dengan ukuran lebih kecil dari biasanya nih. Setelah itu periksa ukuran jeans lo dengan jari saat di ruang ganti. Kalau dua jari lo enggak bisa dimasukkan saat mencobanya, maka jeans yang lo pakai merupakan pilihan yang tepat.

3. Skinny jeans bukan cuma untuk hipsters

Mungkin banyak di antara lo yang enggan pakai skinny jeans. Padahal menurut Peryrache, celana dengan potongan ramping yang pas biasanya lebih bagus dan terlihat lebih mewah. Cuma kalau lo suka dengan gaya klasik celana jeans model boot-cut, pilih jeans potongan lurus atau ramping, bukan skinny.

4. Cek bagian saku

Biasanya bagian saku celana jeans suka ada ornamen atau detil tertentu. Ada baiknya lo cek, kalau terlalu mencolok nantinya bisa menarik perhatian berlebih dari orang. Jadi, cari bagian saku celana jeans yang desainnya sederhana aja ya bro. Usahain juga pilih yang sakunya enggak terlalu besar atau panjang supaya enggak terlihat lebih gemuk.

5. Pilih bahan yang tepat

Source : http://lifestyle.kompas.com/read/2017/12/31/153532420/inilah

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest