Follow Us

Podomoro University Sukseskan Lomba Simulasi Bisnis Yang Seseru Main Game.

Rizki Ramadan - Selasa, 06 Februari 2018 | 02:00
Para Pemanang Simulasi MonsoonSIM ERP System Yang Diselenggarakan oleh Program Studi Akuntansi Podomoro University
Rizki Ramadan

Para Pemanang Simulasi MonsoonSIM ERP System Yang Diselenggarakan oleh Program Studi Akuntansi Podomoro University

HAI-online.com - Keberhasilan sebuah bisnis itu sangat didukung oleh keberhasilan manajemen keuangan alias akuntansinya. Setuju nggak? Dan sekarang ini program akuntasi udah makin canggih didukung oleh teknologi digital. Itulah mengapa Program Studi Akuntansi Podomoro University secara rutin bikin Kompetisi Simulasi MonsoonSIM ERP System untuk para pelajar SMA>

Untuk yang belum tahu, MonsoonSIM ERP (Enterprise Resource Planing System) merupakan sistem yang terintegrasi antara siklus bisnis dengan pencatatan akuntansi sebagai dasar bagi mahasiswa untuk mempelajari sistem SAP (Systems, Applications & Products implementation) yaitu sebuah software untuk mengelola operasi bisnis dan biasanya mengacu pada rangkaian aplikasi modular yang mengumpulkan dan mengintegrasikan data dari berbagai aspek bisnis. Dengan demikian menggunakan SAP menjadi lebih mudah, tidak terlalu rumit dan menyenangkan bagi mahasiswa.

BACA JUGA: Jangan Salah, Kampusmu Juga Butuh Tenaga Magang. Ini Asiknya Magang Di Kandang Sendiri.

Simulasi MonsoonSIM ERP System
Nah, kompetisi Simulasi MonsoonSIM ERP System barus aja selesai diselenggarakan pada 1 Februari 2018. Ada 24 tim dari 11 SMA se-Jabodetabek yang ikut. Satu tim terdiri dari 5 orang siswa/i SMA sehingga total peserta adalah 120 orang siswa/i SMA. Mereka semangat banget berkompetisi, apalagi hadiahnya ditingkatkan dari tahun lalu.

Melalui kompetisi simulasi MonsoonSIM ERP System diharapkan dapat mengukur kemampuan para mahasiswa dalam berpikir dan bertindak sesuai dengan pola yang benar dan tepat guna untuk menghasilkan nilai tambah bagi sebuah bisnis. Selain itu, diharapkan pula siswa/i yang mengikuti kompetisi ini dapat melihat dan mendapatkan sedikit real experiences bahwa belajar Akuntansi nggak sesusah dan membosankan seperti yang dibayangkan selama ini di benak mereka.

Setelah melalui kompetisi yang cukup seru dan menegangkan maka diperolehlah Pemenang dalam kompetisi MonsoonSIM 2018, yaitu :

1. Juara I datang dari tim SMA Kristen Yusuf Juara I lomba simulasi MonsoonSIM ERP System berhak mendapatkan Beasiswa 100% serta uang tunai sejumlah Rp 7.500.000,-.

2. Juara II datang dari tim SMA Kemurnian 2 Juara II lomba simulasi MonsoonSIM ERP System berhak mendapatkan Beasiswa 90% dan uang tunai sejumlah Rp 5.000.000,-.

3. Juara III datang dari tim SMA Dharma Suci Juara III lomba simulasi MonsoonSIM ERP System berhak dalam perlombaan simulasi MonsoonSIM ERP System mendapatkan Beasiswa 80% dan uang tunai sejumlah Rp 2.500.000,-.

Selama ini, Program Studi Akuntansi Podomoro University sudah menggunakan MonsoonSIM ERP System sebagai bahan ajar yang dapat dikerjakan mahasiswa dengan model gaming, sehingga mahasiswa/i Podomoro University selalu terlihat antusias dalam mempelajari Akuntansi.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest