Follow Us

5 Tipe Headbang yang Mesti Kamu Ketahui Sebelum Datang ke Gigs Metal

Fadli Adzani - Selasa, 06 Februari 2018 | 00:45
Headbang
Fadli Adzani

Headbang

HAI-ONLINE.COM - Headbang atau tindakan menganggukkan kepala ke atas dan ke bawah memang sangat enak jika ditemani lantunan musik, apalagi musiknya musik metal, metalhead banget, deh!

Namun ternyata, headbang itu nggak sesederhana menggerakkan kepala ke atas dan ke bawah saja, dan ada beragam, lho, tipe-tipe headbang!

CEK JUGA: Ini Dia 5 Musisi Sukses yang Mengawali Karir sebagai Backing Vokal

Berikut ini adalah 5 tipe headbang yang harus kamu tau kalau kamu ingin datang ke gigs metal atau jadi personel band metal:

1. Low Key Headbang

Sebenarnya, low key headbang merupakan headbang biasa pada umumnya yang menggerakkan kepala ke atas dan ke bawah, namun headbang yang satu ini tidak menggerakkan kepala ke atas dan ke bawah dengan brutal.

Santai saja, nggak perlu terlalu lebay menggerakkan kepalanya, itu kenapa headbang yang satu ini disebut dengan low key.

2. The Up and Down Headbang

Ini baru, deh, versi brutalnya dari Low Key. Kamu memang harus lebay di headbang ini, menggerakkan kepalamu ke atas dan ke bawah dengan alunan musik metal, kalau bisa ikutin ketukan drum dari musik metal yang dimainkan.

Awas, pusing!

3. The Whiplash Headbang

Kalau kamu yang punya rambut gondrong dan menutupi wajahmu, kamu cocok banget menggunakan headbang yang satu ini. Jadi, The Whiplash headbang adalah melemparkan poni kamu ke belakang, sehingga wajah kamu tidak tertutup lagi oleh poni.

Halaman Selanjutnya

4. The Side to Side Headbang
1 2

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest