Follow Us

Ini 5 Pesepakbola yang Pernah Bikin Gol Langsung dari Corner Kick

- Senin, 23 April 2018 | 13:30
Ini 6 Pemain yang Pernah Bikin Goal dari Corner Kick
Hai Online

Ini 6 Pemain yang Pernah Bikin Goal dari Corner Kick

HAI-Online.com - Dalam sepak bola, corner kick bisa jadi petaka, bisa juga jadi peluang. Peluang di satu tim, petaka di kubu lawan. Pasalnya, tendangan sudut biasa dipakai buat melakukan umpan dari bola mati.

Pepatah bola itu bundar dan segalanya bisa terjadi nampaknya terwakili lewat 5 pemain ini. Berbekal akurasi yang mumpuni, pemain-pemain ini bisa mencetak direct goal dari tendangan pojok. Goks!

AJAIB NIH: Ini Dia 5 Cedera Pesepakbola Teraneh Sepanjang Masa.

Nama pemain Turki, Sukru Golesin, pernah tercatat menorehkan 32 gol dari tendangan sudut. Pada 1950, namanya langsung tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dari tendangan sudut.

Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 5 pemain yang juga pernah mencetak gol dari corner kick. Cekidot!

1. Diego Forlan (Internacional vs Fluminese, 2012)

Siapa yang nggak kenal Diego Forlan? Striker yang satu ini terkenal dengan finishing yang mematikan. Namun siapa sangka, doi pernah bikin gol dari tendangan pojok. Niatnya, sih, ngumpan rekan setim. Doi malah kaget karena bolanya mengarah ke gawang.

2. Joey Barton (Marseille vs Borussioa Moenchengladbach, 2012)

Pemain yang terkenal kontroversial selain Mario Balotelli, Joey Barton, termasuk sebagai pemain dengan skill mumpuni. Nggak percaya, buktinya tendangan pojok doi pernah langsung mengarah ke gawang dan berbuah gol. Saat laga melawan Moechengladbach, tanpa pikir panjang doi langsung tendang bola dari sudut dan berbuah gol. Akhirnya Marc-Andre Ter Stegen yang saat ini membela Barcelona harus memungut bola dari gawang.

3. David Beckham (LA Galaxy vs Chicago Fire)

Murid kesayangan Opa Fergie yang satu ini emang terkenal karena tendangan pisangnya. Banyak striker yang pernah merasakan umpan manis David Beckham. Namun jangan salah, doi juga pernah bikin gol dari tendangan sudut. Saat tertinggal 0-1 dari Chicago Fire, Beckham menendang bola dengan arah memisang yang tinggi sehingga tak mampu dihalau kiper atau pemain Chicago. Alhasil Beckham berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

4. Roberto Carlos (CORINTHIANS VS PORTUGESA, 2011)

Jangan kaget lihat tendangan freekick ala Roberto Carlos. Doi pernah, lho, bikin gol dari corner kick. Dengan sentuhan kaki kirinya, doi pernah membobol gawang Postugesa dan mengambil sudut sempit gawang. Kiper Portugesa cuma bisa terperanah sambil nggak percaya. Hehehe..

5. Thiery Henry (Red Bulls vs Columbus Crew, 2012)

Kemampuan sepakbola Thiery Henry yang berlabuh di Amerika Serikat nyatanya nggak berkurang. Terbukti kala laga melawan Columbus Crew, doi berhasil bikin gol dari tendangan pojok. Dalam laga itu, Henry sebelumnya udah mencetak gol pada menit ke-8. Tendangan pojoknya yang berbuah gol membawa Red Bulls menang atas Columbus Crew.

Source : https://www.sportskeeda.com/slideshow/football-5-goals-score

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest