Follow Us

Suka Dance? Buktikan Kejagoanmu Lewat Aplikasi Smartphone Ini

Rizki Ramadan - Senin, 05 Februari 2018 | 15:15
GAGA Dance
Rizki Ramadan

GAGA Dance

HAI-ONLINE.COM – Ada yang tahu apa itu aplikasi Tik Tok? Yang anak gaul pasti udah nggak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Tik Tok sendiri adalah aplikasi pembuat video pendek yang bisa dibilang mirip dengan Musically yang nggak kalah terkenalnya.

Nah. Baru-baru ini, Tik-Tok merilis sebuah fitur baru yang bernama GAGA Dance Machine – sebuah fitur yang bisa membantu mengajarkan para penggunanya untuk menari mengikuti irama musik hanya dengan mengikuti gambar yang ada di layar. Kalau lo pernah main Just Dance di Nintendo Wii, ini mirip banget.

Karena bisa mentracking gerakan pengguna, tentunya fitur ini menggunakan AI alias artificial intelligence yang dikembangkan oleh Toutiao AI Lab. Dengan teknologi AI yang disematkan dalam fitur ini, Tik Tok berharap bisa memperluas pengalaman permainan motion-sensing untuk masyarakat luas.

GAGA Dance
Cara membuat video pendek dengan fitur ini juga gampang banget kok, guys. Kita cuma perlu menempatkan smartphone kita dalam jarak beberapa meter (jangan sampai kejauhan juga, guys), nah abis itu nanti bakal muncul sebuah gambar sticky-man yang dimana kita diharuskan untuk mengikuti gerakannya.

Setiap kali gerakan yang berhasil kita tiru, kita akan mendapatkan poin tergantung seberapa akurat gerakan yang kita tiru. Semakin banyak poin yang lo kumpulkan, artinya gerakan lo udah bagus banget.

Nggak sampai disitu aja, Head of Global Operations Tik Tok, Eric Zhou juga mengatakan bahwa fitur ini hanyalah sebuah permulaan. “GAGA Dance adalah cara naru untuk hiburan, fitur terbaru yang didukung teknologi AI ini dapat membantu orang untuk menari. GAGA Dance hanyalah permulaan, kami akan menghadirkan fungsi yang lebih keren lagi” ujarnya.

Selain GAGA Dance, Tik Tok juga punya special effect yang siap banget buat ngubah video lo jadi lebih atraktif dengan efek shaking dan shivering, ditambah lagi dengan musik hip-hop dan elektronik zaman now. Pokoknya kekinian banget deh! langsung aja download disini. Android | Apple

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest