Follow Us

Legenda Musik Indonesia Yockie Suryo Prayogo Meninggal Dunia

Alvin Bahar - Senin, 05 Februari 2018 | 02:30
Yockie Suryo Prayogo
Alvin Bahar

Yockie Suryo Prayogo

HAI-ONLINE.COM - Kabar duka menyelimuti industri musik Tanah Air. Salah seorang legendanya, mantan pemain keyboard God Bless, Yockie Suryo Prayogo (63), meninggal dunia, Senin (5/2/2018).

Kabar duka ini disampaikan okeh vokalis grup band D'Masiv, Rian Ekky Pradipta, lewat akun Instagram-nya, @rianekkypradipta.

"innalilahi wainailahi rajiun.. telah meninggal dunia Om yockie suryo prayogo .. seorang seniman besar .. salah satu inspirasi saya dalam bermusik ..," tulis Rian.

Rian pun menyertakan fotonya berpose mendiang Yockie sambil memegang vinil God Bless yang bertanda tangan.

"Semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT dan tempatkan di tempat yang sebaik baik nya.. aminn.. Al fatihah#yockiesuryoprayogo #restinpeace #legend," tulisnya lagi.

Yockie pernah beberapa kali dirawat di rumah sakit karena penyakit diabetes, sirosis, dan stroke.

Sebelumnya, sejumlah musikus Indonesia menggelar konser penggalangan dana, "Pagelaran Sang Bahaduri", untuk Yockie yang terbaring sakit.

Acara itu digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018) malam.

Berdasarkan pesan WhatsApp dari istri Yockie, Tiwi Puspitasari, Yockie mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro, pada Senin (5/2/2018) pukul 07.35 WIB.

Tiwi menambahkan, jenazah Yockie disemayamkan di Rumah Duka RSPI Bintaro dan akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "Yockie Suryo Prayogo, Mantan Kibordis God Bless, Meninggal Dunia"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest