Follow Us

Kisah 5 Klub dan Timnas Sepak Bola yang Mengalami Kecelakaan Pesawat Tragis

- Jumat, 02 Februari 2018 | 08:30
Tragedi Superga
Hai Online

Tragedi Superga

HAI-Online.com - Kecelakaan di dunia penerbangan bisa terjadi sama siapa aja. Secanggih apa pun pesawatnya, nggak menutup kemungkinan kecelakaan pesawat terjadi. Hal yang sama juga pernah dialami 5 klub dan timnas sepak bola berikut ini.

HARUS TAU NIH: Dari Ricky Yacob Sampai Egy Maulana. Ini Kisah Para Bintang Yang Berkilau di Lapangan Hijau

Klub-klub dan timnas ini pernah ngalamin kejadian yang paling buruk dari sekadar kalah bertanding. Yaitu kecelakaan pesawat. Beberapa di antaranya nggak ada yang selamat. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 5 klub yang pernah ngalamin kecelakaan pesawat.

1. FC Torino (4 Mei 1949)

Kecelakaan Torino FC
Kecelakaan pesawat yang dialami klub sepakbola dirasakan pertama kali oleh klub besar, Torino FC. Sebanyak 18 pemain Torino, tim terbaik di dunia ketika itu, tewas bersama 13 penumpang lain dalam kecelakaan pesawat di Basilica, dekat Kota Turin, Italia. Ini menjadi insiden pesawat pertama yang paling menggoncang dunia sepak bola.

2. Manchester United (6 Februari 1958)

Tragedi Muenchen MU
Hal yang senada juga pernah dialami klub Manchester United. Kecelakaan pesawat yang terjadi di Bandara Munich, Jerman adalah kejadian paling menyakitkan dalam sejarah klub The Red Devils. Awalnya, Pesawat British Airways 609 yang mengangkut rombongan tim kehabisan bahan bakar dan kudu landing di bandara Munich-Riem, Jerman Barat.

Namun saat hendak lepas landas di tengah badai salju, pesawat menabrak pembatas bandara hingga bagian sayap terlepas. Tercatat dari 44 penumpang, 20 di antaranya tewas dan sisanya mengalami luka parah.

3. Timnas Zambia (27 April 1993)

Timnas Zambia yang tewas
Negara Zambia pernah berduka untuk para pemain timnasnya. Saat hendak menjalani babak kualifikasi Piala Dunia lawan Senegal, pesawat militer yang ditumpangi timnas Zambia jatuh di Atlantic. Alhasil 30 orang tewas akibat insiden ini. 18 Diantaranya adalah para pemain yang dibawa.

4. Alianza Lima (8 Desember 1987)

Alianza Lima
Alianza Lima adalah salah satu klub dari divisi utama Liga Peru. Klub besar itu meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke kandang Deportivo Pucallpa.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular