Follow Us

Ini Dia 6 Fakta Makanan di Pesawat yang Harus Kita Tahu

- Sabtu, 07 April 2018 | 05:45
Ternyata, Oh, Ternyata
Hai Online

Ternyata, Oh, Ternyata

HAI-Online.com - Untuk menghilangkan rasa bosan selama di pesawat, pasti salah satu hal yang sering kita lakukan adalah memesan makanan di pesawat. Yap, mulai dari makanan ringan sampai ke makanan utama alias makanan berat.

Nah, ternyata ada 6 fakta yang perlu kamu ketahui lho mengenai makanan di pesawat. Kru penerbang Jennie Jordan berbagi cerita soal enam fakta di balik sajian maskapai tersebut. Penasaran? Yuk, langsung cek aja!

HARUS TAU NIH: Dari Ricky Yacob Sampai Egy Maulana. Ini Kisah Para Bintang Yang Berkilau di Lapangan Hijau

1. Dimasak Kemarin

Makanan yang kita makan sudah dimasak saat pesawat masih berada di darat. Biasanya sekitar 12 jam sebelum keberangkatan. Makanan-makanan tersebut dibekukan dan disimpan di tempat penyimpanan luas, lalu diantar ke bandara dan ke pesawat.

Makanan itu mungkin juga didiamkan tetap dingin saat penerbangan untuk 12 jam berikutnya hingga kru kabin menghangatkannya untuk disajikan. Ini tergantung ada durasi penerbangan dan durasi delay.

2. Makanan Kelas Satu Bukan Berarti Spesial

Kita mungkin sering mengeluhkan makanan yang disajikan saat naik penerbangan ekonomi. Saat itu kita membayangkan bisa menyantap makanan enak dari kelas bisnis.

Padahal, fakta berkata lain.

Maskapai memesan makanan dari berbagai perusahaan anonim. Jadi, bisa saja makanan mewah dari penerbangan kelas satu dibuat oleh orang yang sama dengan yang membuat makanan kelas ekonomi.

3. Rasanya Kurang Enak

Tekanan udara dan kelembaban rendah bisa membuat hidung kita kering. Ini akan mematikan pengindraan rasa kita. Tambahan lagi, dengungan mesin pesawat sebetulnya merusak selera makan kita.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest