Follow Us

Sebelum ke Luar Negeri, Perhatikan Tata Krama! Ini 5 Negara yang Punya Cara Makan Unik

Alvin Bahar - Kamis, 01 Februari 2018 | 05:30
Makanan Jepang
Alvin Bahar

Makanan Jepang

HAI-ONLINE.COM - Cara makan di setiap negara ternyata berbeda-beda lho. Ada tata krama yang harus dipatuhi atau kamu akan dianggap nggak sopan. Kalo kamu ingin mengunjungi negara asing, belajarlah dulu tata cara makan mereka. Jangan sampai kamu dianggap tidak sopan oleh penduduk di sana. Seperti apa sih cara makan yang unik dari lima negara ini?

Cek deh: 6 Band yang Berhasil Menjadi Luar Biasa Sejak Muda Dari Berbagai Dekade

1. Jepan

Orang Jepang biasanya makan dengan cara lesehan. Mereka nggak duduk, melainkan berlutut. Mereka juga terbiasa mencium aroma makanan dan meminum kuahnya kalo yang disajikan adalah sup.

Hal ini dianggap sebagai pujian dan cara menghormati makanan yang telah disajikan. Kalo kalian makan di jepang, jangan menusuk makanan dengan sumpit, ya.

Hal itu dianggap nggak sopan. Makanan yang sudah disakalo juga harus dihabiskan. kalo nggak maka akan dianggap menghina.

2. Thailand

Orang Thailand juga punya cara makan unik yang dipengaruhi oleh mitos. Saat makan lesehan, mereka nggak boleh memperlihatkan telapak kakinya.

Posisi kepala mereka juga nggak boleh lebih tinggi dari patung Buddha atau foto Raja yang ada di rumah mereka. Ketika makan mereka juga nggak boleh bercanda Kalo nggak makanan mereka akan dimakan hantu.

Mereka juga nggak boleh bersandar atau mereka akan terlahir kembali sebagai ular.

3. Afganistan

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest