Follow Us

Diam-diam Oppo Menyiapkan Ponsel Yang Bisa Dilipat Seperti Buku

Rizki Ramadan - Jumat, 02 Februari 2018 | 03:30
Paten Oppo
Rizki Ramadan

Paten Oppo

HAI-ONLINE.COM – Belum lama ini, ZTE memperkenalkan ke dunia smartphone lipat pertama mereka yang diberi nama Axon M. Nggak mau kalah, Samsung pun sudah lama dikabarkan menyiapkan Galaxy X yang digadang-gadang sebagai foldable phone atau ponsel yang bisa dilipat. Kini, giliran Oppo yang akhirnya ketahuan sedang mengembangkan perangkat serupa.

Hal tersebut diketahui dari bocoran paten sebuah perangkat Oppo yang belakangan ini beredar di dunia maya. Ilustrasi di dalamnya menunjukan ponsel yang bodinya bisa dilipat layaknya buku.

Kalau dilihat-lihat, desain itu terlihat mirip dengan ZTE Axon M. Namun bedanya, Axon M memiliki dua layar yang terpisah sedangkan paten terbaru Oppo ini terlihat mengusung satu layar yang luas dan bisa dilipat hingga 180 derajat.

Pada bagian punggungnya, terlihat desain kamera ganda, lalu di salah satu sisi depan terdapat kamera selfie yang terlihat dilengkapi dengan LED flash. Nggak herah sih, karena kan tagline Oppo sendiri itu Camera Phone. Jadi nggak aneh lagi kalau pada sektor kamera, Oppo nggak main-main.

Kerennya, saat dibentangkan, perangkat Oppo ini tampak seperti sebuah tablet. Lalu, ketika dilipat, langsung berubah menjadi ponsel dengan layar di sisi depan dan belakang seperi Axon M.

Dilansir dari GSMArena, dokumen paten Oppo menyebutkan, saat dalam keadaan dilipat salah satu layar bisa digunakan untuk menelfon, sementara layar yang satunya lagibisa digunakan untuk menjepret selfie dengan kamera depan. Kalau main MoLe sambil nelfon bisa nggak ya?

Jelas, karena masih berupa paten, belum ada keterangan lebih jelas lagi apakah desain perangkat Oppo benar-benar akan berwujud dalam bentuk produk yang siap dipasarkan, atau hanya sekedar proyek saja.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest