Follow Us

3 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Beli Smartphone Bekas

Alvin Bahar - Kamis, 25 Januari 2018 | 09:30
Mendapatkan uang dari Smartphone
Alvin Bahar

Mendapatkan uang dari Smartphone

HAI-ONLINE.COM - Smartphone merupakan hal yang lumrah dimiliki oleh hampir setiap manusia di dunia. Selain karena mobilitas, smartphone juga bertanggung jawab atas gengsi individu.

Tapi untuk menuruti gengsi tersebut, seseorang membutuhkan dana yang sangat besar yang digunakan untuk membeli perangkat komunikasi terbaru.

Nah salah satu cara untuk mengatasinya permasalahan tersebut adalah dengan membeli smartphone second atau bekas.

Namun jangan salah pilih, smartphone bekas pasti memiliki beberapa kelemahan dibandingkan smartphone baru. Maka dari itu, kamu perlu tahu beberapa tips berikut supaya smartphone bekas yang kamu beli tak banyak memiliki kerusakan dan masih bisa dipakai sebagaimana mestinya.

Nah, buat kamu yang dalam waktu dekat ini hendak membeli smartphone bekas, ada baiknya kamu ikuti beberapa tips dari tim HAI berikut.

Cek deh: Jangan Cuma Cek Prosesor dan RAM, Perhatikan Juga Hal Ini Saat Akan Beli Smartphone Baru

  1. Tahu waktu yang tepat
Kalo kamu ingin mendapatkan smartphone bekas yang masih normal dan berfungsi baik, kamu harus mengerti kapan waktu yang tepat untuk membelinya.

Sangat disarankan kalo membeli smartphone bekas tepat setelah penggantinya keluar. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa smartphone bekas yang kamu beli, dijual karena pengguna sebelumnya ingin ganti perangkat terbaru dan bukan karena rusak.

  1. Survei harga
Survei harga sangat dibutuhkan sebelum kamu mulai membeli smartphone bekas. Hal tersebut menghindarkan kamu dari segala macam bentuk penipuan loh.

Jadi, cepat-cepat bandingkan beberapa harga bekasnya dulu deh.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest