Follow Us

7 Perbedaan Cara Pertemanan ketika Masih SMA dengan Masa Kuliah

- Kamis, 19 April 2018 | 14:30
5 Tipe Teman Yang Nggak Perlu Dipertahankan
Hai Online

5 Tipe Teman Yang Nggak Perlu Dipertahankan

HAI-Online.com - Saat kita memasuki dunia perkuliahan tentu banyak terjadi perubahan dong ya, mulai dari perubahan diri sendiri, sikap kedewasaan yang semakin muncul, dan juga ruang lingkup dalam pertemanan.

Nah, kira-kira saat kita udah kuliah tuh apa aja sih perbedaan pertemanan yang kita rasakan dibandingkan saat kita SMA? Tenang, HAI udah punya jawabannya lho!

1. Punya Banyak Geng (Teman Sepermainan)

Percaya deh, ketika kamu kuliah, pasti bakalan punya banyak geng atau teman sepermainan. Yap, teman sepermainan maksudnya tuh teman yang sering ngobrol bareng, hangout, ya pokoknya lumayan deket lah sama kita karena sering bareng-bareng. Kenapa bisa begitu? Karena saat kuliah, kamu pasti memiliki ruang lingkup yang jauh lebih luas.

Misalnya, kamu mengikuti UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) tertentu, organisasi tertentu, ataupun yang lainnya. Jadi, pertemanan kamu pun pasti akan berubah dibandingkan saat SMA.

2. Semakin Dewasa Dalam Menghadapi Masalah dalam Pertemanan

Seiring bertambahnya usia kamu, pasti dong sikap kedewasaan pada diri kamu pun akan muncul. Namanya juga hubungan pertemanan, sebaik apapun itu pasti juga akan menemukan masalah. Nah, disinilah perbedaannya dalam menyelesaikan masalah.

Mungkin dulu saat SMA, kalau kamu punya masalah pasti sering nyindir-nyindir, saling diem-dieman dan menjauh begitu aja. Nah, kalau udah kuliah sih rata-rata akan memilih untuk menyelesaikan masalah tersebut sampai tuntas. Gimana caranya? Bisa dengan bertemu langsung, menjelaskan pokok permasalahannya, dan mencari solusinya. Setelah itu, selesai deh masalah kamu. Meskipun, dalam penyelesainnya mungkin kamu harus melalui proses yang panjang.

UDAH TAU BELUM? Bikin Kangen! Generasi 90-an Ada yang Inget Acara TV Ini?

3. Mulai Berpikir Masa Depan

Dalam hubungan pertemanan, pasti dong kamu pernah membahas tentang masa depan? Nah, biasanya nih kalau udah kuliah akan lebih berasa gitu dalam memikirkan masa depan.

Yap, hal ini didukung karena usia yang sudah dewasa dalam pertemanan di kuliah. Misalnya, "Nanti setelah lulus, kerja dimana ya?" atau "Kira-kira bisa nggak ya keterima di perusahaan itu buat melamar kerja nanti?" Nah, persamaan pemikiran inilah yang membuat pertemanan kalian mulai ke arah yang lebih serius dalam memkirkan masa depan.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest