Follow Us

Fashion Blogger Asal Jerman Ini Jual Hoodie H&M "Coolest Monkey In The Jungle" yang Kontroversial, Cari Sensasi?

Alvin Bahar - Rabu, 24 Januari 2018 | 05:00
Jakob
Alvin Bahar

Jakob

HAI-ONLINE.COM - Awal bulan ini, H&M mengunggah foto produk hoodie-nya berwarna hijau yang bertuliskan “Coolest Monkey In The Jungle” atau ”Monyet terkeren di hutan", dan yang memakai hoodie itu adalah anak kecil berkulit hitam. Hal ini membuat H&M disebut rasis dan berujung protes dari berbagai pihak, serta The Weeknd yang memutus kontrak kerja sama mereka.

Juru bicara H&M, Anne Eriksson, merespon hal ini. Ia mengatakan minta maaf untuk segala pihak yang merasa dirugikan dan juga merasa tersinggung. Produk tersebut kini juga telah dihapus dari toko-toko H&M.

Anehnya, seorang fashion blogger asal Jerman bernama Jakob dari Dandy Diary justru menjual produk tersebut. Ia bahkan mengenakan hoodie tersebut saat hadir di Damir Doma Fw18 show.

Cek deh: 7 Bukti Kalo Hector Bellerin Adalah Pesepakbola Paling Fashionable di Bumi

“Saat hoodie tersebut jadi kontroversi, saya tau H&M bakal menarik produknya dari semua toko. Jadi, saya pergi ke toko mereka, beli sekitar 50 hoodie polos berwarna hijau, dan print slogannya,” katanya. Yap, memang bukan produk aslinya karena hoodie yang asli hanya tersedia dalam ukuran anak-anak. “Setengah resmi. Kami pakai hoodie H&M dengan print tiruan dari print mereka. Kami menjualnya seharga 70 euro, hanya untuk ganti biaya pembelian dan cetak saja,” lanjutnya.

Jakob mengenakannya bukan untuk bikin kontroversi makin gede. “Saya ingin bawa diskusi yang ada internet ke jalanan. Saya juga penasaran reaksi H&M. Mungkin mereka bakal menggugat kami,” paparnya.

Gimana menurut kamu? Mau pakai hoodie ini?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest