Follow Us

Cerita Dibalik Tur Dunia Neck Deep yang Akhirnya Sampai ke Indonesia

- Selasa, 23 Januari 2018 | 10:30
Yuk, Amankan Tiketnya dari Sekarang!
Hai Online

Yuk, Amankan Tiketnya dari Sekarang!

HAI-Online.com - Perkembangan scene pop punk di berbagai penjuru dunia semakin pesat. Hal ini bisa terjadi nggak lepas kaitannya dengan perkembangan dunia digital sekarang. Saat ini, segala jenis informasi bisa dapatkan secara cepat, kapan saja dan di mana saja, termasuk soal musik dan pop punk tentunya.

Nah, kalo dahulu di era akhir 90 hingga awal 2000-an, pada umumnya kita yang tinggal di Indonesia lebih banyak mengenal band pop punk “besar” berasal dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat, di era sekarang, para punggawa pop punk dari negara lain semakin banyak bermunculan dan membawa warna baru yang makin seru.

Neck Deep yang Fenomenal
Salah satu buktinya adalah Neck Deep! Band asal Wrexham, Wales, Britania Raya yang didirikan pada tahun 2012 ini benar-benar sukses melesat cepat di industri musik dunia.Neck Deep merilis album pertama mereka yang bertitel Wishful Thinking pada 2014.

Ben Barlow sang frontman mengatakan bahwa saat itu mereka akan fokus nge-band, tidak lagi menjadikannya sebagai sampingan untuk senang-senang. Dan benar saja, band yang beranggotakan Ben (vokal), Matt West (rythm guitar), Sam Bowden (lead guitar), Fil Thorpe-Evans (bass) dan Dani Washington (drummer) ini berhasil meraih sukses besar.

UDAH TAU BELUM? Cradle of Filth Siap Gelar Konser di Indonesia! Ini Dia Harga Tiketnya

Diawali jadwal tur reguler di Inggris Raya juga Amerika Serikat, Neck Deep kemudian tampil di Vans Warped Tour 2014. Nama Neck Deep sebagai salah satu pendatang baru terbaik di genre yang mereka usung seolah-olah semakin mendapat pengakuan ketika para pemuda yang rela meninggalkan bangku kuliah demi menjadi musisi ini menyabet penghargaan Best British New Comer dari majalah Kerrang!, juga di tahun 2014.

Kiprah Neck Deep sebagai pendatang baru di industri musik cadas terus berkibar. Mereka tancap gas merilis album kedua yang bertajuk Life's Not out to Get You di 2015. Imbasnya, Pada tahun 2016 yang lalu mereka kembali mendapat penghargaan, kali ini datang dari Alternative Press.

Aksi Live Neck Deep Dahsyat!
Dalam acara penghargaan AP Music Awards 2016, Ben dan kawan-kawan mendapat penghargaan Best Live Band. Prestasi itu semakin lengkap ketika Neck Deep menjadi band pembuka tour Blink-128 ketika raja band pop punk tersebut menggelar show mereka yang penjualan ticketnya sold out di Brixton Academy, London.

The Peace and The Panic in Indonesia

Sudah Siap?
The Peace and The Panic adalah album ketiga Neck Deep yang telah dirilis pada bulan Agustus 2017. Album yang dirilis lewat Hopless Records tersebut berhasil menduduki peringkat 4 di tangga lagu US Billboard 200 dan menduduki posisi pertama di tangga UK Independent Album.

Menyusul kesuksesan album ketiga mereka tersebut, pada Jumat, 12 Januari 2018 Neck Deep mengumumkan gelaran tour ke Asia Tenggara dengan titel The Peace and The Panic Asia Tour 2018 dimana mereka akan menyambangi Malaysia, Singapura dan Filipina. Yang istimewanya, Ben, Matt, Sam, Fil dan Dani untuk pertama kalinya akan tampil di Thailand dan tentu saja Indonesia.

“Menarik” Neck Deep ke Indonesia Bermodal Pertemanan

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest