Follow Us

Alexis Sanchez Harus Hati-hati, 3 Pemain Ini Justru Gagal Meski Memakai Nomor Punggung 7 di Manchester United

Alvin Bahar - Selasa, 23 Januari 2018 | 02:15
Alexis Sanchez
Alvin Bahar

Alexis Sanchez

HAI-ONLINE.COM - Sejumlah pemain kelas dunia macam George Best, Eric Cantona, David Beckham, serta Cristiano Ronaldo mengenakan nomor 7 semasa memperkuat United. Nomor itu dianggap jimat, siapapun yang mengenakannya, bakal bermain bagus (Ronaldo pada awal mengenakan nomor 7 belum terkenal kayak sekarang lho!).

Kini, Alexis Sanchez mengenakan nomor 7. Tentunya, banyak harapan dan ekspektasi dari para fans United untuknya. Namun pakai nomor 7 bukan jaminan bakal sukses, karena beberapa pemakai nomor 7 di Manchester United malah gagal! Siapa saja mereka?

Cek deh: Suksesnya Transfer Alexis Sanchez ke Manchester United Ternyata Berkat Nasihat Thierry Henry

1 - Michael Owen

Setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Real Madrid, mantan pemain Liverpool ini menggunakan nomor punggung 7 yang ditinggalkan pemain Portugal itu pada 2009 silam. Owen merasa bahagia karena dia tetap bermain di Premier League, setelah Newcastle degradasi, apalagi dia pindah ke klub besar yang juara Premier League. "Ini kesempatan fantastis bagiku. Maka, aku mengambilnya dengan dua tangan," kata Owen bahagia.

Keputusan MU menggaet Owen cukup diragukan. Selain rentan cedera, pemain itu tak lagi di masa emasnya. Selain sering dicadangkan, ia pun hanya mencetak 17 gol selama 3 musim di Old Trafford.

2 - Angel Di Maria

Nggak hanya dibeli dengan harga fantastis, yakni 59,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,15 triliun, Di Maria juga diberi kehormatan mengenakan nomor punggung 7. Tentu aja harapannya adalah Di Maria bisa memberikan performa terbaiknya di Setan Merah.

Sayangnya, Di Maria kesulitan menampilkan permainan terbaik sejak pindah ke Manchester United. Bahkan, Di Maria kerap hanya menjadi pemain cadangan jelang berakhirnya musim 2014-2015. Setelah semusim, doi cabut ke Paris Saint Germain.

3 - Memphis Depay

Aksinya di PSV bikin Manchester United nggak ragu buat memboyongnya, meski usianya cukup muda. Man United membeli Memphis Depay dari klub Belanda, PSV, pada musim panas 2015 dengan nilai transfer tinggi, 25 juta pound.

Setelah tampil bagus bersama Belanda di Piala Dunia 2014, Depay diharapkan dapat bersinar bersama Setan Merah. Faktanya, penyerang sayap berusia 22 tahun itu gagal bersinar bersama United. Pada Januari 2017, Memphis Depay akhirnya dilepas ke Olympique Lyonnais, klub Prancis.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest