Follow Us

Ini Dia 3 Fakta dari Motor Chopper Milik Pak Jokowi

- Sabtu, 20 Januari 2018 | 09:00
Harganya Disebut Rp140 Juta
Hai Online

Harganya Disebut Rp140 Juta

Presiden Jokowi lagi rame diomongin karena baru aja membeli satu unit motor Royal Enfield Bullet 350cc chopper style garapan modifikator Elders Garage. Yap, sepeda motor tersebut sebenarnya milik rumah modifikasi Elders Garage yang berdomisili di Lebak Bulus. Adrianka, salah satu punggawa Elders, mengaku kaget ketika Presiden ternyata berminat dengan sepeda motor mereka.

Nah, buat yang masih penasaran, berikut HAI rangkum 3 fakta tentang motor Chopper Pak Jokowi yang bersumber dari Kompas.com.

UDAH TAU BELUM? Waspada, Ini Dia 5 Modus yang Paling Sering Digunain Oleh Maling dan Begal

1. Naksir sejak Acara Sumpah Pemuda,Harganya Rp 140 Juta

Hasil Karya Elders Garage
Adrianka, salah satu owner Elders Garage, menceritakan, Presiden Jokowi jatuh hati pertama kali pada motor berwarna emas itu pada Oktober 2017. Saat itu, Presiden Jokowi menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat.

Elders Garage turut diundang dalam acara itu dan menampilkan beberapa motor hasil garapannya.

"Pak Presiden waktu itu 'nyobain' duduk di salah satu produk kami yang berwarna hitam. Motor gold yang sekarang dibeli Presiden ada juga saat itu. Mungkin Presiden lihat juga," ujar Adrianka, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (19/1).

Seusai acara, Adrianka dan kawan-kawannya nggak pernah terbersit bahwa Presiden tertarik membeli salah satu produk modifikasinya. Jokowi tidak pernah menyampaikan keinginannya membeli motor itu.

Beberapa hari setelah acara, salah seorang pria yang mengaku dari Sekretariat Presiden menghubungi bengkel. Ia mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi berniat membeli salah satu motor chopper. Setelah itu, terjadilah negosiasi harga. Akhirnya disepakati harga jual motor itu sebesar Rp 140 juta dengan down payment 50 persen.

2. Sempat Dibawa ke Jepang

Harganya Disebut Rp140 Juta
Meski motor tersebut sudah milik Presiden, pihak bengkel meminta izin untuk meminjamnya beberapa pekan. Sebab, sebelum transaksi dengan Presiden Jokowi, Elders Garage sudah merencanakan memboyong motor itu ke Jepang.

"Desember kemarin itu, ada acara pameran yang menampilkan motor-motor kustom. Ya itu motornya Pak Presiden kami pinjam dulu untuk dipamerkan di sana. Alhamdulilah Beliau mengizinkan," ujar Adrianka.

Source : Kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest