Follow Us

Karena Insiden Hoodie Rasis, Gerai H&M di Afrika Selatan Dihancurkan Masyarakat

Fadli Adzani - Selasa, 16 Januari 2018 | 06:45
Bangkrut....
Fadli Adzani

Bangkrut....

HAI-ONLINE.COM - Masih ingat dengan kasus hoodie rasis yang dirilis oleh perusahaan pakaian H&M? Yap, mereka merilis hoodie berwarna hijau bertuliskan "monyet terkeren di hutan".

Kemudian, munculah hoodie itu di iklan-iklan di dunia maya, dan yang mengenakan hoodie itu adalah anak kecil berkulit hitam.

Banyak yang menganggap bahwa hal ini adalah hal yang sangat rasis. Bahkan, The Weeknd, yang kala itu sedang berkolaborasi dengan H&M, langsung mengungkapkan amarahnya dan memutuskan kontrak.

CEK JUGA: Ini Dia 8 Karakter Anime yang Mirip Banget Satu Sama Lain

Nah, karena insiden hoodie rasis tersebut, masyarakat Afrika Selatan ramai-ramai mendatangi gerai H&M di Johannesburg untuk melakukan demo.

Nggak cuma itu, sekitar ratusan masyarakat datang berbondong-bondong ke dalam mal sambil menyanyikan sebuah lagu, layaknya penggemar sepak bola yang sedang menuju ke stadion.

Terdapat sebuah video yang menunjukkan beberapa masyarakat memasuki toko H&M di sana dan langsung menendang, memukul, menjatuhkan produk-produk H&M di tokonya.

H&M Afrika Selatan tidak mengomentari insiden ini, namun di situsnya, mereka meminta maaf atas kasus hoodie yang dianggap rasis tersebut.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest