Follow Us

Jogja Noise Bombing 2018 Siap Digelar, Yang Suka Berisik-berisik Wajib Mampir!

Alvin Bahar - Senin, 15 Januari 2018 | 05:00
JNB 2018
Alvin Bahar

JNB 2018

HAI-ONLINE.COM - Jogja Noise Bombing sebagai sebuah kolektif terbuka untuk para musisi dan penikmat musik Eksperimental Noise yang berbasis di Jogja akan kembali membuat “keributan” di 2018. Musik Noise yang bagi sebagian orang nggak bisa dinikmati ini akan dirayakan bersama-sama dalam sebuah festival yang nggak hanya dihadiri oleh para penikmat lokal tapi juga dari luar Indonesia.

Jogja Noise Bombing Festival yang saat ini menjadi salah satu tolak ukur perkembangan Noise di Indonesia ini juga berfungsi sebagai tempat berkumpulnya para penggemar Noise di Asia Tenggara. nggak hanya bergaung di Asia Tenggara, geliat festival ini telah sampai ke benua lain di Eropa, Australia sampai Amerika dimana hal ini bisa dilihat dari banyaknya minat baik dari segi performer maupun penonton yang berdatangan ke event ini.

Bila tahun 2017 lalu keriaan ini disuguhkan oleh 17 aksi Noise dari berbagai negara, tahun ini jumlah performer naik cukup drastis sehingga diputuskan untuk menyelenggarakan festival selama 2 hari. Tercatat sebanyak 28 musisi Eksperimental Noise dari 11 negara yang akan ikut berpartisipasi di gelaran 2018, di antaranya:

Baca juga: 5 Cover Album Musik Keren yang Didesain Oleh Seniman

J3M5 (USA) VX Bliss (USA) ASU (USA) Kiran Arora (USA) Garage Olimpo (Italy) Insultor (Germany) NuR (Switzerland) Tzii (Belgium) Pararel Asteroid (Austria) Mampos (Malaysia) Musica Htet (Myanmar) S.I.N (Singapore) Schizophrenic Wonderland (Singapore) Lush Death (Philippines) Jeritan (Samarinda) Theonugraha (Samarinda) Sarana (Samarinda) SoonCrazy (Denpasar) Wahn (Solo) Anggarayesta (Bandung) Tesla Manaf (Bandung) Malang Sub Noise (Malang) Dea Karina Mad Dharma Mahamboro Dissonant Giga Destroyer Coffee Faith

Festival yang akan digelar hari Sabtu dan Minggu, 20 - 21 Januari 2018 di Barcode Kitchen and Bar, Jl. R.W. Monginsidi No.23, Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta ini dimulai pukul 17.00 WIB sampai 22.00 WIB (untuk hari Sabtu) dan 17.00 – 24.00 WIB (untuk hari Minggu). Cek akun Instagram @jogjanoiseclub untuk mengetahui run down performer dan info lebih lanjut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest