Follow Us

Ini Dia 4 Museum Teraneh dan Paling Nyeleneh, Ada Museum Kematian!

Fadli Adzani - Senin, 15 Januari 2018 | 00:45
Museum Kematian di Thailand
Fadli Adzani

Museum Kematian di Thailand

HAI-ONLINE.COM - Museum diciptakan untuk menyimpan barang-barang yang bersejarah yang kemudian dapat dilihat oleh masyarakat agar mereka dapat belajar dari benda-benda yang bersejarah tersebut.

Namun, dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau 4 museum teraneh dan juga paling nyeleneh di dunia ini.

CEK JUGA: 5 Kematian Karakter Anime Paling Bikin Sedih di Serial Naruto

Bisa saja, museum yang HAI bahas nantinya ini juga masuk dalam golongan galeri seni atau instalasi seni yang dikerjakan oleh seniman.

Nah, apa nama dari keempat museum itu dan dimana letaknya? Yuk kita bahas di bawah ini:

1. Museum Kalung Anjing

Museum Kalung Anjing
Di Inggris, tepatnya di Kent, terdapat sebuah museum yang bernama The Dog Collar Museum, yang merupakan museum yang menyimpan kalung-kalung anjing bersejarah. Sekitar 1 juta orang mengunjungi tempat ini setiap tahunnya.

2. Museum Rambut Wanita

Museum Rambut Wanita
Di Museum yang terletak di Turki ini, terdapat 16 ribu rambut wanita asli beserta dengan nama dan juga alamat dari wanita tersebut.

3. Museum Kematian, Thailand

Museum Kematian di Thailand
Museum yang bernama Siriraj Medical Museum atau yang lebih dikenal dengan Museum Kematian ini sebenarnya merupakan museum yang bisa memperkenalkan dunia medis terhadap masyarakat.

Namun, ketika masuk ke dalamnya, banyak tampilan-tampilan menyeramkan yang sebenarnya bisa jadi pembelajaran bagi pelajar atau orang yang ingin jadi dokter.

4. Meguro Parasitological Museum, Jepang

Meguro Parasitological Museum, Jepang
Di Jepang, terdapat sebuah museum bernama Meguro Parasitological Museum, yang dibuat untuk menjadi tempatnya "parasit". Museum ini dubuat pada tahun 1953 oleh Dokter bernama Satoru Kamegai.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular