Follow Us

5 Tips Memilih Kacamata sesuai Bentuk Wajah Kita

- Rabu, 28 Maret 2018 | 14:30
Semakin besar frame maka semakin baik
Hai Online

Semakin besar frame maka semakin baik

HAI-Online.com - Pastikan kacamata yang lo pakai, cocok dengan bentuk wajah! Coba, deh, lo bercermin dulu. Kalau lo merasa aneh dan merasa wajah dan kacamata lo kurang proposional, mungkin lo kurang mengenal bentuk wajah lo dan salah memilih kacamata.

Tentunya alasan lo memakai kacamata karena kebutuhan. Selain itu, jangan lupakan soal gaya. Jangan sampai lo jadi terlihat aneh, bahkan berujung alay yang akhirnya jadi bahan ejekan gara-gara salah memilih kacamata. Biar nggak bikin malu, coba baca artikel ini dulu, sambil sesekali bercermin, sebelum membeli kacamata.

CEK DEH: Keren! Ini Penampakan Converse Seri Chuck Taylor dengan Logo Tim NBA

1. Bentuk wajah persegi panjang

Hindari frame yang semakin memperlebar wajah
Supaya wajah dan frame kacamata lo terlihat seimbang, hindari frame yang semakin memperlebar wajah. Pastikan lo memilih ukuran frame yang lebih besar supaya wajah lo nggak terlihat kecil. Jenis frame aviator bisa menjadi pilihan lo, kacamata ini memberikan siluet yang bisa membantu lo menekankan karakter pipi dan tulang rahang. Pastikan juga lo memilih ukuran frame yang sesuai dengan wajah lo supaya tidak terlihat seperti meminjam kacamata milik orang lain.

UDAH TAU BELUM? 5 Jenis Perawatan Tubuh untuk Cowok Agar Selalu Ganteng di Depan Cewek

2. Bentuk wajah bulat

Buatlah pipi lo terlihat lebih kurus dengan memilih frame yang sedikit lebih lebar dari wajah
Beda halnya dengan bentuk wajah bulat. Sebaiknya lo yang punya wajah bulat menambahkan detail mungkin. Buatlah pipi lo terlihat lebih kurus dengan memilih frame yang sedikit lebih lebar dari wajah. Frame dengan model menyiku dapat membantu lo memperlebar pelipis dan membuat wajah lo terlihat lebih panjang. Hindari frame bulat dan pilihlah frame yang lebih solid untuk menciptakan siluet di wajah bulat lo.

Bentuk wajah persegi Kalau wajah lo tergolong dalam tipe wajah ini: karakter rahang yang kuat dan tulang pipi yang lebar, frame dengan model membulat atau aviator cocok dengan bentuk wajah lo. Semakin besar frame maka semakin baik. Selain itu, frame dengan ujung yang lebih tumpul merupakan alternatif lain bagi mereka yang memiliki bentuk wajah persegi. Tapi pastikan untuk memilih frame dengan detail seminimal mungkin agar tidak menutup karakter wajah.

3. Bentuk wajah lancip

Frame persegi panjang sangat pas dengan bentuk wajah lancip
Dagu yang lancip, tulang pipi yang lebar dan dahi yang sempit. Kalau lo memiliki kriteria wajah ini, lo disarankan memilih frame jenis retro, persegi, dan desain frame penuh warna. Warna-warna dan detail yang kuat akan membantu lo memperhalus karakter wajah bagian bawah dengan menarik perhatian di sekitar mata. Frame persegi panjang sangat pas dengan bentuk wajah lancip. Frame jenis ini dapat membantu lo menyeimbangkan bentuk dagu yang tajam.

4. Bentuk wajah oval

Bentuk wajah oval hampir cocok dengan semua jenis kacamata
Bentuk wajah oval dipercaya sebagai karakter wajah terbaik. Lo adalah orang yang beruntung kalau memiliki tipe wajah ini, karena lo bisa banyak bereksperimen dengan berbagai jenis frame. Bentuk wajah oval hampir cocok dengan semua jenis kacamata. Tapi ada baiknya juga lo memilih frame yang berukuran besar yang bisa memperkuat wajah.

5. Bentuk wajah persegi

Semakin besar frame maka semakin baik
Kalau wajah lo tergolong dalam tipe wajah ini: karakter rahang yang kuat dan tulang pipi yang lebar, frame dengan model membulat atau aviator cocok dengan bentuk wajah lo. Semakin besar frame maka semakin baik. Selain itu, frame dengan ujung yang lebih tumpul merupakan alternatif lain bagi mereka yang memiliki bentuk wajah persegi. Tapi pastikan untuk memilih frame dengan detail seminimal mungkin agar tidak menutup karakter wajah.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest