Follow Us

Gini Caranya Bikin Supra X 125 Bisa Diajak Nanjak Gunung!

Alvin Bahar - Jumat, 12 Januari 2018 | 08:15
Supra X 125
Alvin Bahar

Supra X 125

HAI-ONLINE.COM - Banyak sekali orang yang megeluhkan kalo Honda Supra X 125 dengan karburator sering nggak kuat menanjak, apalagi saat berbocengan. Padahal kalo di jalan mendatar, motor ini dapat berlari cukup kencang.

Sudah banyak upaya yang dilakukan para pemilik motor tersebut. Salah satunya adalah dengan mengganti final gir. Namun pada kenyataannya upaya tersebut nggak sepenuhnya berhasil mengatasi permasalahannya.

Nah, bagi kalian para pemilik Honda Supra X 125 Karburator jangan berkecil hati ya. Ada cara ampunya nih untuk mengatasi hal itu. Ya, meskipun merogoh kocek sob karena harus mengganti bagian part pada mesinnya yaitu piston. Hehehe...

Cek deh: Kalo Lagi Bulan Purnama, Usahakan Jangan Naik Motor, Karena Ini yang Bakal Terjadi

Dikutip dari MotorPlus, Meldy yang merupakan mekanik sekaligus pemilik bengkel 'Gemblite Meldy Motor' pernah berkata.

"Untuk Honda Supra X125 yang biasa naik-turun gunung, ada solusi buat nambah tenaga biar makin sip diajak nanjak. Pilihan piston alternatifnya, bisa comot produk FIM atau punya Kawasaki ZX 130".

Tetapi karena diameter piston standar Supra X125 itu 52,4 mm (pin 13 mm), sedangkan punya ZX 130 diameternya 53 mm, maka harus dikorter linernya di tukang bubut.

"Kelebihan pakai piston ZX 130, profilnya sudah jenong. Sehingga otomatis bisa bikin padat kompresi. Dijamin tarikan motor bakalan makin asyik diajak nanjak", tambahnya mekanik yang bengkelnya berada di kawasan Citeureup, Bogor, Jawa Barat ini.

Gimana sob para pecinta Supra X 125, tertarik untuk mencobanya?

Artikel ini pertama kali tayang di GridOtot.com dengan judul "Ini Cara Ampuh Agar Supra X 125 Karburator Kuat Diajak Nanjak Gunung"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular