Follow Us

Ini Dia 4 Gitar Legendaris yang Paling Ikonik Sedunia, Bentuknya Unik!

Fadli Adzani - Jumat, 12 Januari 2018 | 03:45
(Warner Bros)
Fadli Adzani

(Warner Bros)

HAI-ONLINE.COM - Gitaris-gitaris dunia tentu saja ingin memiliki ciri khasnya sendiri di dalam bermain gitar, nggak terkecuali model dan bentuk gitar yang mereka mainkan.

CEK JUGA: 5 Kematian Karakter Anime Paling Bikin Sedih di Serial Naruto

Nggak sedikit gitaris yang mendesain gitar mereka sendiri, sehingga gitar itu menjadi ikonik dan dikenal dari bentuknya yang agak nyeleneh namun tetap keren.

Berikut ini adalah 4 gitar ikonik yang dipakai oleh gitaris legendaris dunia:

1. Jag-Stang, Fender

Jag-Stang
Jag-Stang Fender merupakan gitar kombinasi antara Jaguar dan Mustang yang didesain oleh Kurt Cobain, gitaris sekaligus frontman dan vokalis Nirvana.

2. ESP Explorer "EET FUK"

James Hetfield
Gitar ESP Explorer milik James Hetfield dari Metallica ini sangat unik dan ikonik karena ada tulisan EET FUK yang sampai sekarang ini tidak dijelaskan apa artinya oleh James.

3. Cloud

(Warner Bros)
Prince, musisi yang terkenal di era '80-an memiliki gitar yang diberi nama "Cloud" yang muncul dalam filmnya "Purple Rain". Gitar ini seringkali diberi sebutan gitar terseksi karena bentuknya yang unik.

4. Arm The Homeless Guitar

Tom Morello
Gitar yang nggak memiliki merk dan bertuliskan "Arm The Homeless" ini adalah milik Tom Morello, mantan gitaris Rage Against The Machine, ia mendeskripsikan gitar itu sebagai "gitar terjelek di dunia".

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest