Follow Us

Di Banyuwangi Ada Hutan Mirip Kayak Tempat di Lord of the Rings

Alvin Bahar - Kamis, 11 Januari 2018 | 05:45
Hutan De Djawatan, Banyuwangi
Alvin Bahar

Hutan De Djawatan, Banyuwangi

Hutan Teduh dan Sejuk

Hutan De Djawatan berada 45 kilometer dari pusat kota yang berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring. Hutan ini sangat unik dan terlihat berbeda dari hutan-hutan lainnya. Begitu sampai di Hutan De Djawatan, kita akan melihat suasana yang teduh dengan panorama hijau yang menyejukkan mata.

Pohon dengan Cabang yang Meliuk-liuk

Di kawasan hutan ini terdapat banyak pohon trembesi, bahkan ada pohon trembesi yang berusia 100 tahun, lho. Cabang pohon yang meliuk-liuk indah terlihat seperti pohon-pohon yang ada di film Lord of The Rings. Karena ditumbuhi banyak pohon, udara di sana pun sangat segar. Banyak juga yang berfoto dengan latar belakang pohon-pohon raksasa yang ada di sana. Lalu saat sore hari tiba, kita bisa melihat cahaya matahari mulai tenggelam di balik pohon-pohon.

Tempat Wisata Milik Perhutani

Kawasan yang merupakan milik Perusahaan Hutan Negara Indonesia (Perhutani) ini memang sengaja dibuat sebagai objek wisata bagi keluarga untuk melepas penat, bagi siapa saja yang ingin berwisata, dan bagi siapa saja yang ingin melihat suasana hijau.

Hutan ini dilengkapi fasilitas tiga toilet dan musala. Jika ingin ke Hutan De Djawatan ini, kamu cukup membayar tiket Rp2.000 saja. Cukup terjangkau, kan?

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo dengan judul "Hutan De Djawatan Banyuwangi yang Mirip Hutan di Film Lord of The Rings"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest