Follow Us

Ronaldo Nggak Lagi Bernilai Tinggi, Siapakah Pemain Paling Bernilai Tinggi Sekarang?

- Jumat, 27 April 2018 | 12:00
Ronaldo Kenapa Kamu Bersedih
Hai Online

Ronaldo Kenapa Kamu Bersedih

HAI-Online.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bukan atlet paling bernilai. Studi terbaru menunjukkan bahwa dia hanya ada di peringkat ke-49 soal pelakon olahraga yang nilainya paling tinggi. Seperti dilansir BolaSport.com dari AS, studi tersebut dirilis oleh CIES Football Observatory.

Peringkat Ronaldo ada di bawah pemain Manchester United, Anthony Martial, serta pilar Manchester City, Nicolas Otamendi. Lalu, siapakah yang ada di peringkat pertama? Jawabannya adalah bintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Pemain Brasil itu disusul eks rekan setimnya di FC Barcelona, Lionel Messi, di peringkat kedua, dan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, di peringkat ketiga. Penilaian yang dilakukan oleh CIES Football Observatory dilakukan di lima liga besar Eropa.

Ronaldo
Mereka menggunakan standar penilaian berdasarkan beberapa faktor, yaitu umur, posisi, durasi kontrak, serta penampilan, dan status internasional. Berdasarkan penilaian tersebut, harga pasar Neymar mencapai 213 juta euro alias Rp 3,8 triliun.

Adapun nilai Cristiano Ronaldo "hanya" 80,4 juta euro (Rp 1,4 triliun). Harry Kane adalah pemain Liga Inggris dengan nilai tertinggi dengan 194 juta euro (Rp 3,5 triliun).

Dari Liga Italia dan Liga Jerman, pemain dengan nilai tertinggi masing-masing adalah Paulo Dybala (Juventus) dan Robert Lewandowski (FC Bayern Muenchen).

Hmm…, gimana menurut kalian?

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Daftar Pesepak Bola Bernilai Termahal, Dimana Posisi Cristiano Ronaldo?

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest