Follow Us

3 Tempat Ini Sangat Misterius, Bahkan Google Maps Pun Nggak Bisa Ngelacak!

Alvin Bahar - Rabu, 10 Januari 2018 | 05:30
neurogadget.com
Alvin Bahar

neurogadget.com

HAI-ONLINE.COM - Siapa yang tak kenal dengan teknologi Google Maps? Aplikasi ini tampaknya jadi aplikasi yang paling berguna daripada aplikasi yang lainnya.

Pasalnya, dengan memanfaatkan aplikasi ini, kamu bisa mencari tempat serta rekomendasi jalan yang paling cepat. Bukan hanya itu, kamu bahkan bisa dengan mudah mencari alamat rumah seseorang hanya dengan beberapa kali klik saja.

Namun, Google Maps tetap saja sebuah teknologi hasil ciptaan manusia yang punya beberapa kelemahan. Tahu nggak sih bahwa Google Maps nggak bisa melacak beberapa tempat berikut ini, entah karena memang dilarang, atau memang tempat itu bisa menghalau sinyal satelit dari Google Maps.

Nah, buat kamu yang penasaran, tempat mana saja yang tak bisa dilihat oleh Google Maps, tim Nextren bakal kasih tahu informasinya.

Cek deh: Misteri Iga Massardi 'Barasuara' yang Selalu Pake Batik Akhirnya Terungkap

1. Roses, Spanyol

Kalo kamu mencoba melihatnya dengan memanfaatkan Google Maps, maka kamu hanya akan menemukan lahan yang luas dengan warna gelap. Ya, memang tempat ini jadi salah satu tempat rahasia di dunia. Banyak cerita beredar bahwa Roses ini jadi markas dasar dari Tentara Angkatan Udara Amerika Serikat.

2. National Security Bureau Taiwan, China

Coba deh sekali – sekali kamu cari tempat dengan kata kunci seperti itu di Google Maps. Ya, kamu hanya akan menemukan sebuah peta berwarna abu-abu yang tak begitu jelas bentuknya.

Konon kabarnya, temoat ini merupakan sebuah Markas Besar dari Biro Keamanan Nasional China loh. Kerennya lagi, Biro Keamanan tersebut merupakan bagian dari inteligen utama untuk sebuah organisasi pertemuan khusus.

3. Volkel Air Base The Netherland

Tempat ini merupakan salah satu tempat rahasia yang ada di Belanda. Menurut Wikileaks, wilayah ini punya 22 tempat gudang penyimpanan yang dingin.

Bahkan banyak yang berpendapat bahwa Volkel Air Base dulunya digunakan saat era perang nuklir (*)

Artikel ini pertama kali tayang di Nextren.com dengan judul "Lokasi Ini Tak Bisa Dilacak, Google Maps Pun Tak Mampu Memotretnya"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular