Follow Us

Ini Dia 4 Oleh-oleh Paling Keren dari Beberapa Negara Dunia

Fadli Adzani - Rabu, 10 Januari 2018 | 02:00
Gelas Drakula
Fadli Adzani

Gelas Drakula

HAI-ONLINE.COM - Kalau orang tua kamu atau teman kamu lagi pergi ke luar negeri, pastinya, kamu mengharapkan oleh-oleh, dong, dari mereka! Apalagi, negara yang dikunjungi itu terkenal dengan oleh-oleh menariknya.

Namun, kalau kita menerima oleh-oleh seperti gantungan kunci, tempelan kulkas atau baju, kayaknya udah basi, deh. Walau begitu, kita harus tetap bersyukur, ya, masih ada yang mau beliin oleh-oleh, hehe...

CEK JUGA: 5 Karakter Anime Ini Ternyata Didesain dari Tokoh di Dunia Nyata

Dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau kamu 4 macam oleh-oleh yang menarik dan nyeleneh dari beberapa negara dunia.

Dijamin kamu mupeng dan pengen banget!

1. Gelas Drakula

Gelas Drakula
Di Romania, terdapat legenda yang terkenal, yakni vampir drakula alias Vlad the Impaler. Nggak heran kalau di toko oleh-oleh di sana banyak barang-barang yang berbau vampir, kayak gelas yang keren ini.

2. Kabut dalam Kaleng

Kabut dalam Kaleng
Di San Francisco, terdapat dua hal yang sangat terkenal, yakni The Golden Bridge dan juga kabutnya. Kalau kamu nggak bisa ke sana dan merasakan kabutnya, ada kok oleh-oleh kaleng yang berisikan kabut dari sana!

3. Tengkorak Warna Warni

Tengkorak Warna Warni
Di Meksiko, terdapat oleh-oleh yang berbentuk tengkorak warna-warni. Oleh-oleh seperti ini dianggap lucu dan menarik oleh masyarakat setempat karena oleh-oleh ini mengacu pada hari yang dirayakan di sana, yakni Day of the Dead.

4. Topi Viking

Topi Viking
Viking merupakan sebutan untuk para pejuang di tanah Eropa, tepatnya di Swedia. Maka dari itu, karena saking ditakutinya Viking pada zaman dulu, masyarakat Eropa hingga kini menghormati Viking dengan membuat oleh-oleh berbentuk topi Viking.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest