Follow Us

Ini 10 Pemain Sepak Bola yang Nama Jerseynya Bukan Nama Aslinya

- Senin, 09 April 2018 | 12:00
Sebutan Kaka Berasal Dari Adiknya
Hai Online

Sebutan Kaka Berasal Dari Adiknya

HAI-Online.com - Umpamanya akrab sama temen, nggak jarang kita ngasih julukan buat temen kita. Ada yang karena kurus dipanggil cungkring, ada yang gendut dipanggil gembul. Yang pasti panggilan itu buat keakraban aja.

Hal yang sama juga terjadi dalam sepak bola. Beberapa pemain yang unik punya julukan sendiri. Misalnya Lionel Messi, punya julukan El Messiah, Zlatan Ibrahimovic, dijuluki Ibracadabra. Tapi apa jadinya, kalau nama-nama julukan atau nama keakraban jadi nama jersey?

Penasaran? Berikut 10 pemain yang nama jersey-nya bukan nama aslinya. Cekidot!

WAJIB TAU: Kocak! Ini 8 Jersey Klub Sepak Bola Teraneh Sepanjang Masa

Pele

Pele Legenda Sepak Bola Brazil
Lahir dengan nama Edson Arantes do Nascimento, legenda sepak bola Brazil ini sering banget diajak bokapnya nonton pertandingan sepak bola. Kebetulan temen setim bapaknya Edson bernama Bile dan sering melakukan penyelamatan gemilang.

Biasanya penonton berteriak "Bile!!!" kalau bikin penyelatan, nggak terkecuali si Edson kecil. Tapi penonton di sekitar Edson lebih mendengar teriakan itu "Pele!" makanya doi dijuluki Pele. Hehe, ada-ada aja.

Robinho

Robinho
Bintang sepak bola yang satu ini lahir dengan nama Robson de Souza. Bertubuh kecil dan mungil, kata "inho" diselipkan dalam namanya. Dalam bahasa Brazil, 'inho' sendiri berarti kecil. Jadilah dipanggil Robinho. Ternyata panggilan nama kecilnya ini dibawa sampai jadi pesepakbola profesional.

Ronaldinho

Ronaldinho
Hal yang senada juga dialami Ronaldo de Assis Moreira. Mengawali karir sebagai pemain futsal, ia juga membawa panggilan kecilnya menjadi nama 'panggung' yaitu Ronaldinho. Artinya Ronaldo Kecil.

Juninho

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest