Follow Us

“The Raid” ala Pondok Pesantren Gontor

- Jumat, 05 Februari 2016 | 04:00
Pesilat dari Gontor
Hai Online

Pesilat dari Gontor

Satu kata, keren! Teman-teman kita di Pondok Pesantren Gontor sukses bikin semua orang tercengang lewat aksi mereka dalam sebuah film video di bawah ini. Dari cuplikan video seperti yang ditayangkan gontor tv, mereka memeragakan kemampuan silat santri dengan fighting scene yang mirip dengan adegan di film The Raid.

Mungkin ini The Raid ala Pondok Pesantren Gontor. Pasalnya dari penelusuran HAI, video pertarungan yang sudah disaksikan banyak orang itu ternyata memang diambil dari sebuah film berjudul HADID. Film Hadid merupakan juga karya dari lingkungan pondok pesantren Gontor.

Seperti juga lembaga pendidikan lainnya Ponpes Gontor memberikan kesempatankepada santrisantrnya untuk membuat karya yang bisa diapresiasi masyarakat dengan baik.

Judul Hadid yang berarti the iron atau besi diambil dari kitab suci Alquran, surat ke-57 yakni Al Hadid yang berarti surat besi. Dengan pesan itulah, tayangan film karya Maulana Ikhsan Abdulkaesa ini dimaksudka untuk memberi pencerahan bahwa belajar silat adalah untuk menguatkan fisik seorang muslim.

"Seorang Mu’min yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada seorang Mu’min yang lemah," demikian kutipan hadis yang dimuat dari situs resmi gontor yang sekaligus juga menjelaskan tentang perilisan film tersebut.

Tidak sembarangan, dalam penggarapan film yang disutrdadari langsung Taufiq Affandi, santri bernama Fachri Husaini Ahwan didaulat menjadi pemran utama. Film indie, kalau boleh dibilan demikian, jika dilihat keseluruhan tidak hanya mengandalkan adegan fighting yang seru saja, namua juga mimik dari para tokohnya meyakinkan. Salut! Mantap!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest