Follow Us

Nggak Cuma Coutinho, 5 Eks Pemain Liverpool Ini Juga Pernah Dibeli Barcelona dan Real Madrid

Fadli Adzani - Senin, 08 Januari 2018 | 00:30
Philippe Coutinho
Fadli Adzani

Philippe Coutinho

HAI-ONLINE.COM - Kabar yang mungkin agak menyedihkan buat Liverpool akhirnya datang juga. Pemain terbaiknya, yang dulu dibeli dari Inter Milan dengan harga 8,5 juta poundsterling, Philippe Coutinho, baru saja menyelesaikan kepindahannya ke Barcelona, klub Spanyol yang selama ini ia impi-impikan.

Namun ternyata, nggak cuma Coutinho, eks pemain Liverpool yang pernah diboyong atau main di Barcelona.

CEK JUGA: Ini Dia 5 Anime Tentang Anak SMA yang Wajib Ditonton!

Nggak cuma klub asal catalan itu. Real Madrid, rival terbesar dari Barcelona, pun juga pernah membeli pemain-pemain Liverpool di masa lampau.

Siapa saja mereka? Yuk kita bahas informasinya di bawah ini:

1. Arvalo Arbeloa

Arvalo Arbeloa dibeli oleh Liberpool dario Deportivo La Coruna pada Januari 2007. Di bawah asuhan Rafael Benitez, Arbeloa menjadi salah satu pemain belakang yang komplit; bisa bertahan dan membantu penyerangan dari sisi kiri dan kanan lapangan.

Ia dibeli oleh Real Madrid pada tahun 2009 karena dianggap menjadi salah satu bek terbaik pada saat itu.

2. Steve McManaman

Pemain legendaris Liverpool, Steve McManaman, juga dibeli oleh Real Madrid pada bursa transfer tahun 1999. Kala itu, ia berhasil mencetak 46 gol dalam 272 pertandingan bersama The Reds. Karena hal ini, McManaman menarik perhatian dari Real Madrid.

3. Xabi Alonso

Xabi Alonso
Xabi Alonso merupakan salah satu gelandang tengah terbaik di masanya; ia bisa mengumpan dengan cantik, menembak bola dari jarak jauh dan juga mencetak gol.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular