Follow Us

Kreatif Aja Nggak Cukup. Ini Dia 5 Tips Bikin Konten Viral di Media Sosial dari Infia

Rizki Ramadan - Jumat, 05 Januari 2018 | 08:30
Bikin konten untuk media sosial
Rizki Ramadan

Bikin konten untuk media sosial

HAI-online.com – Apakah lo termasuk orang yang ngerasa kalau likes dari gebetan di posting Instagram lo masih nggak cukup bikin lo hepi? Wah, berarti lo punya bakat untuk jadi selebgram yang seluruh kontennya berpotensi untuk dapet ribuan likes, dikomenin banyak orang, dan jadi viral, alias menyebar ke mana-mana

Eits, pastinya, untuk bisa sampe ke tahap itu, butuh perjuangan, bro! dan nyatanya, kreativitas aja tuh, nggak cukup, lho. Ada hal-hal lain yang memengaruhi keberhasilan konten kita, termasuk keajaiban dan hoki. Lho kok?

Ya, begitulah seperti yang dikatakan oleh tim dari Infia. Saat acara Social Media Week, HAI ikut nyuri ilmu dari tim mereka, yaitu Lulus Samudera (@memeinajah), Buana Perkasa (@RahasiaGadis), Mirza Banuya (@ Dailymainly), dan Danny Syah Arya Putra, Chief Marketing Officer akun Instagram Dagelan, Simak nih tipsnya!

Bikin Simpel, biar memorable

Bayangin aja, orang-orang tuh buka Instagram kan untuk mendapatkan “rekreasi” dalam sekali scroll, nah, mencerna konten yang berat dan ngejelimet udah pasti dihindari. “Karena itu, bikinlah konten yang simpel aja. Biar gampang dicerna, diingat, dan di-share. Jangan bikin yang ngejelimet,” kata Danny Syah Aryaputra, Coba deh inget meme Sudah Kuduga. Cuma modal foto orang bertopang dagu, dan dua kata. Efeknya, se-Indonesia!

Provokatif

Yap, ngeluarin konten yang provokatif tentu nggak ada salahnya. Asalkan, tetap dalam konteks yang positif, dan bisa dipertanggung jawabkan. Itulah yang disarankan oleh Danny. Nyatanya, konten yang provokatif, dan kelewat nyeleneh emang mengundang sensasi banget, bro!

Jalin Komunitas

Saran ini datang dari Rizal “Gaber” Fahmi, Public Relation dari @komikinajah. Akun dengan followers nggak kurang dari 1,1 juta ini selalu menampilkan komik dari banyak sekali komikus dari berbagai daerah. Jadi, komik yang di-tag ke @komikinajah akan di-regram. Selain itu, tiap hari @komikinajah menentukan tema yang beda-beda. Kreativitas para komikus followers-nya pun jadi beragam.

Giat dan Konsisten

Bikin akun Instagram itu gampang, tinggal sign up. Nah, mempertahankannya itu yang butuh usaha. Kalau lo angot-angotan jadi admin akun lo sendiri, lebih baik jangan deh. Karena itulah, Buana Perkasa, adminnya @RahasiaGadis sangat meminta kita untuk giat dan konsisten mengunggah konten.

Inget Hoki!

Ya, ini bagian ini perlu diingat juga, betapapun kita berusahanya, ternyata faktor keajaiban dan keberuntungan turut memengaruhi “Kami pernah bikin konten yang kami yakin bakal viral banget. Eh, setelah di-post, nggak dapet banyak like. Dan sebaliknya, pernah juga bikin konten yang menurut kami biasa, eh taunya bisa viral. Ya itu rahasia Yang di Atas. Faktor hoki itu ada banget, bro!” ujarnya.

(Penulis: Rizki Ramadan)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular