Follow Us

Kabar Duka. 5 Produk Teknologi Ini Tutup Usia di 2018. Ada Konsol Games Yang Berusia 20 Tahun

Rizki Ramadan - Senin, 08 Januari 2018 | 05:00
Windows Phone
Rizki Ramadan

Windows Phone

HAI-ONLINE.COM – Di dunia ini memang nggak akan ada yang abadi, nggak terkecuali dengan teknologi yang terus berkembang begitu pesat dan meninggalkan yang sudah lama.

2017 bisa dibilang telah melahirkan beberapa teknologi baru yang menunjukan betapa pesatnya perkembangan teknologi di tahun itu, terutama pada sektor gadget dan software.

Dengan banyaknya teknologi baru yang dikenalkan, namun ada juga yang terpaksa harus dimatikan atau diberhentikan produksinya. Alasannya pun beragam, mulai dari teknologi tersebut sudah sepi peminat atau sudah tertutup zaman.

BACA JUGA: Ini Dia 4 Smartphone Android Kece dengan Harga Rp1.6 Juta!

Mau tau apa yang teknologi yang tahun ini sudah tutup usia? Nih, daftar 7 produk teknologi yang tutup usia di 2018 seperti yang dirangkum HAI dari GadgetNow.

Windows Phone

Kabar duka pertama datang dari salah satu produk Microsoft yaitu Windows Phone. Padahal, Windows Phone adalah seri ponsel pertama yang dikembangkan Microsoft itu sendiri. Namun, mungkin karena sedikitnya peminat. Akhirnya pada Oktober 2017, Joe Belfiore selaku Vice President Windows 10 mengumumkan pemberhentian produksi Windows Phone pada akun Twitter resminya. Siapa nih disini yang masih pake Nokia Lumia?

Microsoft Kinect

Selain Windows Phone, Microsoft juga ‘membunuh’ salah satu produk andalannya pada 7 tahun yang lalu, Kinect. Karena, Kinect pada awal kemunculannya menawarkan pengalaman yang nggak pernah ada di teknologi lain.

Sejauh ini, alasan yang membuat konsol ini harus mati muda adalah menurunnya permainan yang memanfaatkan teknologi ini. Namun, Microsoft Kinect ini sudah menorehkan sejarah dengan memecahkan rekor pencualan tercepat yaitu terjual sebanyak 1 juta unit hanya dalam waktu 24 jam. Gokil kan?

Halaman Selanjutnya

iPod Shuffle dan iPod Nano
1 2 3

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest