Follow Us

Hasil Pertandingan Arsenal VS Chelsea yang Imbang 2-2 dan Penuh Drama hingga Injury Time

- Kamis, 04 Januari 2018 | 06:00
Hazard Sukses Eksekusi Penalti
Hai Online

Hazard Sukses Eksekusi Penalti

Arsenal dan Chelsea berbagi satu angka setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (4/1) dini hari WIB.

Gol-gol Arsenal didapat dari Jack Wilshere pada menit ke-63 dan Hector Bellerin (90+2'). Adapun Chelsea memperoleh gol dari penalti Eden Hazard (67') dan gol Marcos Alonso (84').

Jalannya Pertandingan

Babak pertama langsung diwarnai peluang dari kedua tim secara bergantian. Total, kedua tim melepas 13 tembakan sepanjang 45 menit babak pertama. Dari jumlah itu, Arsenal punya dua yang tepat sasaran, sementara Chelsea satu. Chelsea nyaris memimpin pada menit ke-14 setelah memanfaatkan kelengahan barisan belakang Arsenal.

Pemain asal Spanyol tersebut bahkan sudah mengelabui kiper Arsenal, Petr Cech. Sial bagi Morata, tembakannya dari jarak dekat malah justru melebar ke sisi gawang Arsenal. Arsenal juga nggak kalah sial. Tembakan Alexis Sanchez membentur tiang gawang sebelum bisa diamankan Thibaut Courtois pada menit ke-16.

Tuan rumah lagi-lagi mendapat peluang pada menit ke-22. Lagi-lagi, Courtois bisa menyelamatkan gawangnya. Pada menit ke-27, gantian Tiemoue Bakayoko yang melepas tembakan ke gawang Cech. Kiper Republik Ceko itu masih sanggup mengamankannya. Hingga babak pertama selesai, kedudukan tetap 0-0.

Babak kedua tetap diwarnai sejumlah peluang dari kedua tim. Baru lima menit berjalan, Eden Hazard dan Marcos Alonso sudah memaksa Cech melakukan penyelamatan dobel. Menit ke-52, giliran Alexandre Lacazette yang membuat Courtois kembali menepis tembakannya dari sisi kiri gawang. Jack Wilshere-lah yang memecah kebuntuan pada menit ke-63.

UDAH TAU BELUM? Terungkap! Ini Dia Jumlah Hadiah Uang untuk Pemenang Piala Dunia 2018

Bola operan Calum Chambers jatuh ke Wilshere yang menunggu di sisi kiri kotak penalti Chelsea. Wilshere lalu melepas tendangan kaki kiri tanpa terhadang barisan pertahanan The Blues. Kegembiraan Arsenal nggak bertahan lama karena Hector Bellerin melanggar Eden Hazard di kotak penalti dan membuat wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih.

Hazard tanpa kesalahan mengeksekusi penalti dan menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Morata punya peluang besar mengunci kemenangan Chelsea pada menit ke-70. Lagi-lagi, tembakannya meleset, kali ini melayang di atas mistar gawang. Padahal, Calum Chambers yang mengawalnya sudah kalah lari.

Marcos Alonso yang kemudian membuat Chelsea berbalik unggul pada menit ke-84. Pemain pengganti, Davide Zappacosta, berhasil lepas dari kawalan Alexander Maitland-Niles, sebelum mengirim bola ke kotak penalti.

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest