Follow Us

3 Fakta Menarik dari The Cat Cafe Train, Kafe Kucing Jepang yang Ada di Dalam Kereta

Alvin Bahar - Rabu, 03 Januari 2018 | 04:30
The Cat Cafe Train
Alvin Bahar

The Cat Cafe Train

HAI-ONLINE.COM - Kafe kucing memang bukan merupakan hal baru. Di Jakarta aja udah ada. Tapi, baru-baru ini, Jepang punya kafe kucing yang unik! Kafe ini berada di dalam kereta. Kafe ini juga hanya beroperasi selama satu hari. Jumlah pengunjung pun dibatasi!

Cek deh: Kenapa Kucing Selalu Mati di Tempat yang Sepi?

Kafe dengan Kucing Jinak

The Cat Cafe Train
Kafe ini bernama The Cat Cafe Train. Di dalamnya, kita bisa berinteraksi langsung dengan banyak kucing menggemaskan. Selain itu, kucing yang ada di The Cat Cafe Train ini hanya kucing-kucing jinak, jadi nggak berbahaya ketika bermain bersama manusia.

Boleh Diadopsi

The Cat Cafe Train
Sebelum ada The Cat Cafe Train, ada kafe kucing bernama Sanctuary. Di Sanctuary, kucing-kucingnya boleh diadopsi oleh pengunjung yang datang. Nah, The Cat Cafe Train ini juga merupakan program dari Sanctuary. The Cat Cafe Train hanya dilaksanakan selama seharian penuh.

Selain itu, kucing milik Sanctuary ternyata kucing jalanan yang diambil ketika dibuang pemiliknya. Kucing-kucing ini akhirnya tinggal di kafe sampai ada pemilik baru yang ingin mengadopsinya.

Berhenti di 2 Stasiun

Nah, program The Cat Cafe Train lewat di 2 stasiun di Jepang, yaitu Stasiun Ikeno dan Stasiun Ogaki. Jadwal bagi pengunjung pun sudah ditentukan. Sesi pertama akan dimulai dari Stasiun Yoro sekitar pukul 10.30 pagi, dan tiba di Ikeno pada pukul 01.00 siang. Sedangkan sesi kedua dimulai dari Ikeno dan berakhir di Ogaki pada sore harinya.

Satu orang pengunjung The Cat Cafe Train akan mendapatkan tiket kereta, makan, dan camilan. Biaya yang dikenai sekitar 3.000 Yen (mata uang Jepang) atau jika dirupiahkan jadi Rp364.000,-. Sebagian dari biaya tersebut digunakan untuk kelangsungan hidup para kucing.

Uniknya lagi, pengunjung The Cat Cafe Train pun dibatasi. Hanya ada 80 orang yang berkesempatan menikmati kafe kereta ini. 80 orang tersebut nantinya akan dibagi ke dalam 2 sesi. Tertarik untuk ikut?

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo dengan judul "The Cat Cafe Train, Kafe Kucing di Dalam Kereta"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest