Follow Us

Ini 9 Langkah Tepat untuk Mencuci Denim Kamu di Laut

Fadli Adzani - Rabu, 03 Januari 2018 | 02:45
Mencuci denim menggunakan air laut dan menggosokannya dengan pasir
Fadli Adzani

Mencuci denim menggunakan air laut dan menggosokannya dengan pasir

HAI-ONLINE.COM - Mencuci celana itu biasanya di mesin cuci atau di ember besar dimana kamu bisa mencuci celana kamu yang kotor dengan tangan kamu sendiri, agar debu dan kotoran lainnya bisa terserap air dan celana kamu jadi bersih.

Namun, ada satu cara mencuci celana atau denim yang agak nyeleneh, nih, yakni di pantai, dengan air laut, dan juga bantuan pasir yang ada di sekitar laut itu.

CEK JUGA: Ini Dia Tiga Vokalis Band Rock Asal Bandung yang Hijrah dan Mendalami Agama

Namun, masih banyak orang yang ragu untuk mencuci celananya di pantai. Buat kamu yang takut salah, HAI udah siapin 9 langkah tepat biar kamu nggak gagal ketika mencuci celanamu dengan air laut.

1. Gunakanlah denim kamu selama mungkin. Masalahnya, kalau kamu mencuci denim yang kamu baru pakai selama satu minggu di laut, hal itu nggak akan memperlihatkan hasil yang signifikan.

Gunakanlah denim kamu selama yang kamu bisa, misalnya 6 atau 8 bulan, dimana jeans kamu sudah menunjukkan beberapa hasil pemakaian (fades).

Nantinya, hasil pemakaian itu akan terlihat lebih terang dan signifikan ketika sudah kering dari air laut nantinya.

2. Pergi ke pantai terdekat, nggak perlu bagus-bagus pantainya (tapi kalau mau ya boleh, sekalian jalan-jalan, hehe).

Inget, ya, ketika kamu mencuci denim kamu di laut, usahakan kamu pakai celana itu. Agar hasil fades-nya terlihat alami seperti gerakan kakimu.

3. Foto celanamu sebelum kamu mencuci di laut. Dengan begini, kamu bisa melihat perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah mencuci denim di laut.

4. Bermainlah di air laut, biarkan denim kamu menyerap air laut itu ke dalam bahannya.

5. Sehabis itu, kamu bisa duduk-duduk di pasir. Ketika jeans kamu basah dengan air laut, dengan mudah pasir akan menempel di jeans kamu.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular