Follow Us

Keren Abis. Di Jepang Ada Mobil Listrik yang Bisa Berubah Jadi Robot Seperti Transformers

Rizki Ramadan - Selasa, 02 Januari 2018 | 12:30
Earth-1
Rizki Ramadan

Earth-1

HAI-ONLINE.COM – Tau nggak sih ternyata mobil yang bisa berubah menjadi robot nggak cuma ada di film Transformers aja loh. Karena, baru-baru ini ilmuwan Jepang sedang mengembangkan sebuah mobil listrik yang dinamai Earth-1 yang bisa berubah bentuk.

Kunio Okawara selaku perancang Earth-1 pada awalnya mengakui bahwa karyanya ini terinspirasi dari anime Jepang Mobile Suit Gundam. Kemudian, Kunio meminta tolong Four Link Systems yang bermarkas di Tokyo untuk membantunya mewujudkan dengan membangun dan memproduksi Earth-1.

(BACA JUGA: Berharga Kurang Dari Rp 1 juta, Ponsel Ini Disebut Pesaing Xiaomi Redmi 5A)

Sampai saat ini, para teknisi sedang berjuang untuk mendapatkan persetujuan pemerintah Jepang untuk bisa memproduksi Earth-1 secara masal yang rencananya satu unit Earth-1 akan dijual dengan harga Rp 1 Miliar.

Meskipun belum mendapatkan persetujuan untuk beropeasi di jalan, namun sudah ada beberapa yang memesan Earth-1 dari Jepang maupun luar negeri. Ada yang dari Indonesia nggak ya?

Kalau kita lihat dari fotonya, Earth-1 memiliki bodi yang padat dan memungkinkan untuk berubah bentuk seperti kokpit pada robot Gundam. Sementara itu, mobil ini digerakan dengan roda kemudi dan pengguna bisa mengubah bentuk mobil hanya dengan sebuah joystick.

Tertarik untuk beli? Langsung aja deh pre-order dan jadi orang Indonesia pertama yang punya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular