Follow Us

10 Hal dan Figur Paling Fenomenal di Indonesia Sepanjang 2017 #KaleidoskopHAI

- Jumat, 29 Desember 2017 | 09:30
Kaleidoskop HAI 2017
Hai Online

Kaleidoskop HAI 2017

HAI-ONLINE.COM - Banyak banget hal-hal ajaib yang terjadi selama 2017 berlangsung. Mulai dari kejadian yang terekam di dunia maya hingga dunia nyata, semuanya punya satu benang merah, sama-sama menarik perhatian.

Nah, untuk sekedar kembali mengingatkan, HAI telah merangkum 10 hal dan figur paling fenomenal selama 2017 ini. Bukannya mau sok bijak atau klise nih, tapi, semoga aja, dari artikel ini kita bisa sama-sama introspeksi diri agar bisa menjadi lebih baik lagi di tahun 2018 yang cuma tinggal beberapa hari lagi. Setuju? Langsung, cus, bosqueee….

Click Unbait

Jagad Twitter semakin hari semakin ramai kembali. Warganet yang sebelumnya banyak “hijrah” meninggalkan media sosial ini, mulai kembali hadir lagi di Twitter. Beragam akun lantas muncul dan mencuri perhatian khusus, salah satunya @ClickUnbait.

Akun yang kini punya lebih dari 30 ribu followers sebenarnya tercatat sudah hadir di Twitter sejak Januari 2013. Kepopuleran akun ini terus melejit seiring dengan berjalannya waktu dan komentarnya soal pemberitaan di media online. @ClickUnbait secara aktif mencoba untuk memerangi judul-judul bombastis atau berita "menjebak" khas media online zaman now.

@ClickUnbait memang berusaha agar warganet tidak terjebak dalam berita-berita dengan judul click bait. Para admin aktif membaca satu persatu beritanya dan memberi simpulan berita dalam cuitannya.

Akun @ClickUnbait juga suka memberi rekomendasi bacaan di media daring. Hal ini dinamakan #RekomendaKlik. Selain itu juga memberi apresiasi terhadap judul-judul berita yang bagus dalam #JudulYangBaik.

Akun ini pun menggaet para followers-nya untuk turut serta dalam gerakan tersebut. Banyak akun nggak segan nih untuk ikut memberi simpulan dalam sebuah berita click bait dan di-mention ke akun @ClickUnbait. Akun ini bak pengingat sekaligus penjaga kita di era banjir informasi ini.

(BACA JUGA: INILAH BAND INDIE, ALBUM MUSIK DAN FILM LOKAL TERBAIK 2017 PILIHAN HAI)

Dramaojol.id dan Drama.olshop

Drama Ojol
Dalam ranah Instagram, muncul dua akun yang sukses jadi penghibur sekaligus informasi berita terbaru soal ojek online dan online shop. Akun-akun tersebut ialah @dramaojol.id dan @drama.olshop. Kedua akun itu masing-masing kini telah memiliki pengikut lebih dari 615 ribu dan 310 ribu.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest