Follow Us

Ini Hasil Lengkap Boxing Day Liga Inggris, Chelsea Kejar MU di Zona Runner-Up

- Rabu, 27 Desember 2017 | 03:00
Morata On Fire
Hai Online

Morata On Fire

Kombinasi hasil pertandingan Liga Inggris pada Boxing Day, Selasa (26/12) kemarin yang melibatkan Manchester United dan Chelsea berhasil menghadirkan persaingan sengit dalam perebutan zona runner-up.

Yap, buat yang kelewatan pertandingan Boxing Day semalam, Chelsea mampu mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 berkat gol-gol Alvaro Morata (menit ke-46) dan Marcos Alonso (60') di Stamford Bridge.

Morata membuka keunggulan pada start babak kedua dengan gol tandukan terukur. Ia menanduk masuk umpan lambung brilian Cesar Azpilicueta dari sisi kanan. Seperempat jam kemudian, Alonso menyusul bikin gol sundulan yang bersumber dari sepak pojok Cesc Fabregas.

Kontribusi kuartet Spanyol di skuat Chelsea itu berjasa mendongkrak perolehan poin The Blues menjadi 42 angka di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

Jumlah itu mengikis jarak Si Biru dengan Manchester United, yang dipepet di peringkat kedua di bawah sang pemuncak, Manchester City (55).

Menurut data Premierleague.com yang HAI kutip dari BolaSport.com, Man United (43) masih menghuni zona runner-up sementara dengan unggul satu poin saja atas Chelsea.

Manchester United gagal mengeruk tripoin pada Boxing Day kali ini karena nyaris tersungkur di kandang sendiri, Old Trafford, saat menjamu Burnley. Pasukan Jose Mourinho susah payah mendapatkan skor imbang 2-2.

Dwigol Jesse Lingard (53', 90+1') mengeliminasi defisit akibat dua gol Burnley yang dicetak Ashley Barnes (3') dan Steven Defour (36') di babak pertama. Hasil ini membuat periode Natal kubu Setan Merah nggak begitu ceria dalam urusan tren performa terbaru.

Sebelumnya, Man United ditendang Bristol City 1-2 di Piala Liga dan tertahan 2-2 di kandang Leicester City. Selisih Setan Merah dengan tetangganya yang berada di singgasana, Man City, masih 12 poin. Manchester City bahkan berpeluang terus menjauh karena baru memainkan duel pekan ke-20 kontra Newcastle United sehari berselang (27/12).

Ini Dia Hasil Lengkap Liga Inggris, Selasa (26/12/2017)

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest