Follow Us

5 Kebiasaan Kecil Yang Perlu Dilakukan Sejak Muda Agar Jauh Dari Kanker

Rizki Ramadan - Selasa, 26 Desember 2017 | 06:45
Makan Jeruk Bisa Menjauhi kita dari kanker
Rizki Ramadan

Makan Jeruk Bisa Menjauhi kita dari kanker

HAI-online.com - Seperti yang kita ketahui, kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang hingga saat ini belum ada obat untuk menyembuhkannya. Ternyata, sekitar 70% kanker bisa dihindari lho! Salah satu cara untuk menghindari kanker adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti menghindari produk tembakau dan rajin berolahraga.

Namun sebenarnya, untuk menghindari kanker tidak hanya terpusat pada dua hal tersebut lho. Dilansir dari BoldSky, berikut adalah 6 hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari kanker.

(BACA JUGA: 9 Makanan Yang Pantang di Makan Ratu Elizabeth II. Panutan Hidup Sehat, Bro!)

1. Dapatkan Sinar Matahari Pagi

Seperti yang kita ketahui, sinar matahari pagi banyak mengandung vitamin D. Dengan mendapatkan vitamin D, dipercaya dapat melindungi diri kita dari berbagai penyakit kanker, seperti kanker usus besar dan payudara.

2. Konsumsi Jeruk Setiap Hari

Bakteri Helicobacter pylori (H. pylori) penyebab kanker dapat dicegah dengan kadar vitamin C yang tinggi dalam darah. Oleh karena, jika kita mengonsumsi jeruk yang kaya akan vitamin C setiap hari maka dapat terhindar dari penyakit kanker.

3. Konsumsilah Brokoli

Sayuran ini bisa meningkatkan kekuatan senyawa untuk melawan kanker, seperti sulforaphane, yang menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara. Dengan mengonsumsi brokoli, juga akan membantu mencegah kanker ovarium, perut, paru-paru, kandung kemih, dan kolorektal.

4. Konsumsilah Pisang

Seperti yang kita ketahui, pisang kaya akan antioksidan yang membuat tubuh kita selalu sehat.

5. Jauhilah Merokok

Selain menyebabkan kanker paru-paru, rokok juga menyebabkan berbagai penyakit kanker lainnya. Seperti kanker mulut, laring, dan kerongkongan.

Meskipun kita sudah mengikuti lima cara tersebut agar terhindar dari penyakit kanker, kita tetap perlu melakukan pemeriksaan tubuh (medical check up) agar memastikan bahwa kondisi tubuh kita memang baik-baik saja.

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest