Follow Us

4 Kegiatan Asik Agar Jadi Jomblo Produktif

- Senin, 16 April 2018 | 14:30
Cowok botak kayak Saitama lebih disukai cewek, lho.
Hai Online

Cowok botak kayak Saitama lebih disukai cewek, lho.

HAI-Online.com - Nggak selamanya sendirian itu bikin galau. Nyatanya, bisa bikin lo lebih produktif dan kreatif. Dunia lo nggak bakalan kiamat kok kalo tahun ini bahkan sampai tahun depan masih menyandang status jomblo. Lo seharusnya beruntung karena banyak hal yang bisa dilakukan di masa-masa sendiri ini.

Pasalnya, menurut Emiliy White dalam bukunya, Lonely, kesendirian yang diinginkan justru membuat seseorang merasa damai, kreatif, dan menguatkan.

LUCU NIH: Ini 5 Sponsor Teraneh di Jersey Klub Sepak Bola Sepanjang Masa

Berhubung masih jomblo, mending ikutan beberapa kegiatan. Seenggaknya dapat lingkungan dan pergaulan baru. Kali aja lo dapet gebetan. Terbukti, kan, kalau sendirian juga ada positifnya. Asalkan kita bener-bener memanfaatkannya dengan kegiatan yang positif dan produktif. Apa aja, sih? Simak, nih!

1. IKUT KOMUNITAS

komunitas Jakarta Book Club
Kalau diperhatikan, terutama di media sosial, komunitas itu makin banyak dan kegiatannya seru-seru. Kita tinggal pilih, kira-kira kegiatan apa yang sesuai sama passion kita. Kalau punya hobi yang sama, tentu obrolannya nyambung dan kita pun menjadi enjoy.

“Sekarang banyak kegiatan dan komunitas yang terbentuk. Bisa cari di instagram. Tinggal cari kegiatan yang bisa menyalurkan hobi. Di sana pasti kita akan ketemu dan kenal orang-orang baru,” saran psikolog Bernadetta Anjani, M.Psi, Psi.

2. BELAJAR HAL-HAL BARU

Yang jongkok itu staff bidang kelengkapan media
Misalnya kamu punya kamera, tapi jarang banget terpakai. Daripada kamera itu malah berjamur, mending eksplor skill fotografi kamu. Terus posting, deh, di media sosial, kalau banyak yang suka, followers nambah. Ujung-ujungnya, lo bisa jadi eksis.

“Pasti setiap orang punya keinginan untuk mengeksplor hal-hal baru. Nah, mumpung masih single, coba aja cari hal baru yang belum dieksplor. Bikin resolusinya dan target-targetnya,” tambah psikolog yang akrab disapa Detta ini.

WAJIB TAU: Ini Dia 5 Daftar Jurusan Kuliah yang Paling Dicari Perusahaan

3. IKUT TRIP

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest