Follow Us

10 Langkah Untuk Menjadi Anak Muda Generasi Z Yang Penuh Faedah.

Rizki Ramadan - Senin, 08 Januari 2018 | 07:30
10 Anak Muda yang Hidupnya Nggak Biasa, Tapi Dapat Dicontoh Karena Bisa Bikin Kaya
Rizki Ramadan

10 Anak Muda yang Hidupnya Nggak Biasa, Tapi Dapat Dicontoh Karena Bisa Bikin Kaya

HAI-online.com - Apakah kamu lahir di tahun 90-an hingga pertengahan 2000-an? Selamat! Kamu termasuk dari generasi Z, lho! Seperti yang kita tahu nih, berbagai tantangan yang harus dihadapi akan masa depan bagi para generasi Z tentu nggak mudah.

Untuk mempersiapkan itu semua, HAI punya tips nih mengenai kemampuan apa saja yang perlu kamu persiapkan menurut Rezha Bayu Oktavian, Business Development Youth Manual pada sesi ‘The Future of Gen Z’, Indonesian Youth Conference (IYC) 2017, Cilandak Town Square, Sabtu (16/12/2017).

1. Kenali Diri Sendiri

Ini penting banget untuk mengetahui hal apa yang kamu sukai, apa passion kamu, dan lain-lainnya. Pokoknya, kamu harus mengetahui seperti apa sih sebenarnya karakteristik kamu itu.

2. Kegigihan dalam Menghadapi Berbagai Masalah

Tentu dalam setiap perjalanan pasti akan menemukan masalah. Nah, disinilah kegigihan diperlukan.

3. Mengetahui Banyak Hal atau Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Di era globalisasi seperti ini, pastinya dituntut dong untuk memiliki wawasan yang luas. Oleh karena itu, mulailah untuk sering membaca buku dan mengikuti perkembangan apa yang sedang terjadi (up to date).

4. Kemampuan Berkomunikasi

Hal ini meliputi kemampuan mendengar, menulis, dan memahami orang lain. Tentunya, setiap orang pasti harus mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik dong ya!

5. Kemampuan Untuk Menggunakan dan Membuat Konten Berbasis Internet

Dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih, pastinya kamu pun dituntut untuk dapat menggunakan dan memanfaatkannya dengan baik, tentunya dalam hal yang positif.

Halaman Selanjutnya

6. Kolaborasi
1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest