Follow Us

3 Alasan Mengapa Cewek Pemalu Itu Bakal Jadi Pacar Yang Asik

Rizki Ramadan - Selasa, 19 Desember 2017 | 10:30
Cewek Pemalu
Rizki Ramadan

Cewek Pemalu

HAI-online.com - Wajah mudah tersipu, bicara kerap nggak terdengar saking terlalu pelan, dan sering salah tingkah ketika harus menghadapi orang baru, merupakan ciri-ciri cewek bersifat pemalu. Tapi, kita harus suka sama cewek-cewek kayak gitu. Nggak percaya? Cek aja nih 3 alasan kamu harus pacaran sama cewek pemalu!

Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh University of California Berkeley. Para peneliti melakukan eksperimen dengan cara membuat panel juri, untuk menilai orang-orang yang nampak gugup atau canggung.

Baca Juga

5 Macam Modus Yang Biasa Dilancarkan Oleh Cewek Ke Gebetannya Di Sekolah. Cowok Mesti Peka!

4 Curhatan Cowok Soal PDKT Cewek yang Ngeselin

7 Tanda Pacarmu Adalah Parasit Yang Cuma Memanfaatkanmu. Salah Satunya Mungkin Kamu Sedang Alami

source: Kawankumagz.com
1. Lebih mudah dipercaya

Hasil dari survei tersebut menunjukkan, jika orang yang pemalu dan canggung lebih dipercaya dalam suatu permainan yang berhadiah uang.

2. Lebih mudah diajak kerja sama

Selain lebih mudah dipercaya, orang pemalu juga dinilai memiliki perilaku yang lebih mudah diajak kerja sama. Pada esksperimen terpisah, peneliti menunjukkan, foto-foto orang dengan wajah pemalu. Kemudian, partisipan diminta memilih orang di foto tersebut sebagai kelompok belajar bersama. Ternyata, foto orang dengan ekspresi pemalu lebih banyak dipilih oleh partisipan.

3. Punya daya tarik menyenangkan

Penelitian itu juga menemukan kalau cewek pemalu itu punya daya tarik menyenangkan. "Nampaknya sifat pemalu berujung pada hal yang manis dan positif. Penelitian ini bisa membantu untuk menuntun jika ada salah langkah di kehidupan sosial," tulis rangkuman pada hasil studi. Jadi, mulai sekarang, jangan anggap sifat pemalu atau canggung sebagai sesuatu kekurangan.

Ciri-ciri pemalu berdasarkan penelitian

Deskripsi responden dengan sifat pemalu atau sering canggung di sini adalah sering menghindari tatapan mata dari orang lain, memiringkan kepala ke satu bagian, tersenyum dengan gugup, atau menyentuh wajah dengan tujuan menyembunyikannya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest